blank
Penutupan bulan dana PMI Blora 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Sabtu, 9 Desember 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2023 terkumpul mencapai Rp 1.090.420.603,- dana tersebut merupakan hasil donasi masyarakat yang tidak mengikat dari 29 Agustus 2023 hingga 9 Desember 2023, memenuhi target, saat penutupan bulan dana PMI Blora 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu,  (9/12/2023).

Peroleh tersebut merupakan hasil kerja keras dan kontribusi seluruh pihak terkait, serta upaya yang sungguh – sungguh dari segenap panitia, didukung dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dari unsur pemerintah maupun swasta, serta sumbangsih warga masyarakat, Bupati Blora mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2023 yang diketuai oleh Kapolres Blora.

Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi,  mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini dilaksanakan selama tiga bulan.

“Penggalangan bulan dana ini kita laksanakan selama tiga bulan sejak saya dilantik menjadi Ketua Bulan Dana PMI mulai 29 Agustus – 9 Desember 2023,” kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut, Kapolres Blora menjelaskan bahwa dana sebanyak satu miliar rupiah lebih itu bukan semata-mata dari dirinya,  namun bentuk kerjasama semua pihak dan seluruh warga Blora.

“Ini bentuk kerja sama semua pihak, terima kasih warga Blora atas kerjasamanya,”  tandas Kapolres Blora.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora H. Arief Rohman berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Terima kasih Pak Kapolres dan seluruh anggota penggalangan Bulan Dana PMI Blora yang telah bekerja dengan baik. Kami harap PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat,” ucap Bupati Blora.

Dikemukakan, PMI Blora  merupakan mitra Pemkab dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Untuk itu, Bupati Blora minta PMI untuk terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya.

Menurut Bupati Blora, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.

“Kami ingin selanjutnya nanti di 2024, Ketua Umum penggalangan bulan dana PMI-nya Dandim Blora. Bergantian dengan Kapolres,” ucap Bupati Blora.

Kudnadi Saputro