blank
Tangkapan layar menunjukkan Pemain Persijap Indra Arya ( Jersey hitam) tidak offside namun wasit menyatakan offside

PEMALANG (SUARABARU.ID)  -Tanpa bisa menahan rasa kecewa atas hasil pertandingan lawan Persekat, Pelatih Persijap  Alfiat mengatakan sore hari ini kita main bagus  namun  karena  ulah wasit kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Apakah benar “settingan ” ya? Mungkin tim dari Jawa Tengah tidak boleh lolos ke 12 besar”  .

“Kalau seperti ini terus ya kita tidak bisa menang . Gol apapun kita cetak gol dianulir semua . Tapi saya tetap bersyukur hari ini anak-anak sudah bermain bagus, Alhamdulillah kita dapat poin satu,”, Pungkas Alfiat .

Pertandingan lanjutan liga 2 musim 2023/2024 antara tuan rumah Persekat Kabupaten Tegal melawan Persijap Jepara di Stadion Mochtar Pemalang, Sabtu 2/12/22023 diwarnai keputusan kontroversial dari wasit dan Hakim garis.

Pertandingan ini berakhir seri 0-0 ini dipimpin oleh wasit kontroversial Bagus Kurniawan yang pernah menjalani hukuman karena pernah salah mengambil keputusan.

Pada babak pertama Persijap berpeluang unggul lewat sundulan Indra Arya pada menit ke-37 namun gol ini dianulir. Kemudian pada ke-41 tendangan Indra Arya dianulir juga oleh wasit  karena dianggap offside padahal dalam gerak lambat posisi Indra Arya posisi onside.

Kontroversi wasit juga terjadi pada akhir babak kedua ketika terjadi perebutan bola pada menit ke-80 . Persekat mendapatkan hadiah penalti . Namun Penjaga gawang Persijap Andriyas Fransisco berhasil menepis bola. Hasil 0-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan 6 kartu kuning, 4 Kartu kuning untuk pemain Persekat dan 2 kartu kuning untuk pemain Persijap.

Hadepe- Edy S