blank
HADIAH - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan hadiah lomba inovasi kader posyandu tahun 2023 dan STBM Award untuk kader dan Natural Leader. (Foto: Diskominfo)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Ketua TP PKK Shanti Rosalia membuka kegiatan Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2023 dengan Tema Transformasi Kader Untuk Indonesia Maju, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis, (30/11/2023).

Dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas manusia Indonesia, Kementerian Kesehatan melaksanakan transformasi di bidang kesehatan yang terdapat 6 pilar transformasi yang akan dilakukan, yakni transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Dr Yulies Nuraya selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi kader Posyandu dan memberikan apresiasi bagi kader Posyandu berprestasi.

“Kemudian memberikan penghargaan kepada Kader yang berinovasi dan memberikan penyematan Pin kepada Kader yang sudah dilatih 25 Ketrampilan Dasar dengan penilaian sebagai Kader Purwa dan memberikan STBM Award untuk kategori Kepala Desa terbaik dan Natural Leader,” lanjut Yulies.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Jambore Kader dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 59 yang jatuh pada tanggal 12 November 2023 ini diikuti oleh kader dari 50 pasyandu yang sudah menerapkan integrasi layanan primer berupa 5 paket layanan siklus hidup dan TP PKK dari 50 Desa Cebtar Of Excellent, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kabupaten.

Bupati Pemalang Mansur Hidyat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para kader yang sudah berjuang dan mengabdi untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pemalang beserta pihak- pihak lain yang turut serta berkontribusi mempersiapkan kegiatan jambore kader pada pagi ini.

Di akhir acara Bupati Pemalang dan Ketua TP PKK lakukan penyematan Pin Strata Kompetensi Kader Posyandu (Strata Purwa), memberikan hadiah lomba inovasi kader posyandu tahun 2023 dan STBM Award untuk kader dan Natural Leader.

Nur Muktiadi