blank
Peserta kaderisasi lanjut yang diselenggarakan oleh KMJS Pusat

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) mengadakan kegiatan Samapta Lanjut di gedung PWRI Jawa Tengah  Sabtu tanggal 25 November 2023. Acara ini bertujuan untuk kaderisasi dalam rangka pembentukan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa Jepara. Acara ini menghadirkan narasumber Kabid Ideologi dan Kewaspadaan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Pradana Agung Nugroho, S.STP., M.Si.

Forum diskusi dengan tema ‘Peran Mahasiswa dalam Pengembangan Jepara sebagai Bentuk Penyuksesan Program Indonesia Emas 2045’  ini diikuti para  mahasiswa Jepara dari berbagai universitas yang ada di Semarang. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari  pembina KMJS Pusat, Hendro Martojo

blank
Ketua KMJS Pusat M. Putra Andika saat menyerahkan piagam penghargaan kepada narasumber,,Kabid Ideologi dan Kewaspadaan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Pradana Agung Nugroho, S.STP., M.Si

Dalam paparannya Pradana Agung Nugroho mengungkapkan, mahasiswa sebagai generasi muda terdidik harus memiliki konsep yang tetap berakar kepada jati diri bangsa.

“Jadilah mahasiswa yang memiliki tepo sliro, saling menghormati, saling membantu, tetap melestarikan kebudayaan dan kearifan budaya lokal daerah dalam rangka menyokong kesuksesan Indonesia emas 2045,” pinta Pradana Agung Nugroho.

Selain itu Pradana Agung Nugroho minta agar para mahasiswa  kreatif menyiapkan masa depan dengan mengembangkan potensi diri yang dimiliki untuk menyongsong  Indonesia Emas 2045.

Sementara Ketua KMJS M. Putra Andika menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa kepemimpinan bagi generasi muda Jepara. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Jepara di Semarang dapat berperan aktif dalam kesuksesan Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Hadepe – Lia