blank
Tunggal terbaik USM, Muhammad Faqih Anshori keluar sebagai juara 1 cabor bulu tangkis dalam Porsimaptar XXIII tingkat nasional di Akpol Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tunggal terbaik USM, Muhammad Faqih Anshori keluar sebagai juara 1 cabor bulu tangkis dalam Porsimaptar XXIII tingkat nasional di Akpol Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut mempertandingkan beberapa cabang olahraga antara lain bulu tangkis, basket, dan futsal. Kegiatan diikuti sejumlah perguruan tinggi, antara lain Undip, USM, Unnes, Unika Soegijapranata, dan Udinus.

Selain olahraga, Porsimaptar juga mengadakan lomba seni di antaranya lomba band.

Faqih mendapatkan juara setelah mengalahkan rekannya sesama USM, Ivan Adi Cahyono dengan skor 21-19, 21-18.

”Pertandingan ini hanya mempertandingkan tiga kategori, yaitu tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran,” kata Pelatih UKM Bulu Tangkis USM, Alfa Vivianita SE MSi.

Dia mengatakan, hasil pertandingan kali ini sangat memuaskan, karena USM mendapatkan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

”Emas disumbangkan tunggal putra, Muhammad faqih anshori dan ganda campuran yaitu Ivan Adi Cahyono berpasangan dengan Nabila. Perak disumbangkan oleh Ivan Adi Cahyono pada kategori tunggal putra, sedangkan perunggu disumbangkan ganda campuran, Jovika Vandaria Ester Matiho/Ferdian Alfajri Bediona. Untuk ganda putra yang diwakili Ferdian Alfajri Bediona/Muhammad Faqih Anshori,”ucapnya.

”Saya berharap, anak-anak tidak puas dengan hasil ini, karena masih ada beberapa kejuaraan yang harus diikuti. Saya minta mereka tetap semangat berlatih agar bisa meraih prestasi di setiap kejuaraan nanti,” ungkap mantan pemain pelatnas.

Muhaimin