blank
Tim Inkanas Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tim Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Polres Jepara berhasil mendulang prestasi pada kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023.

Event yang berlangsung pada tanggal 18-19 November 2023 di GOR FX Sumardi MA Kompleks AKPOL Semarang ini, membawa Jepara menjadi juara umum kedua dengan berhasil menyabet 16 medali emas, 14 medali perak dan 16 medali perunggu.

Sedangkan, untuk juara umum pertama diraih oleh Tim Kabupaten Grobogan dengan raihan 30 emas, 19 perak dan 17 perunggu. Kemudian disusul di peringkat ketiga yakni Tim Kabupaten Magelang yang mendapat raihan 9 emas, 7 perak dan 12 perunggu.

blank
Penyerahan medali di kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah yang diberikan kepada tujuh puluh atlet karate Inkanas Polres Jepara dalam even Kejurda Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023 ini.

“Syukur Alhamdulilah, Tim Inkanas Polres Jepara mendapatkan gelar juara umum kedua di Kejurda Inkanas Piala Kapolda Jateng 2023.Apalagi terdapat dua personel Polres Jepara yang berhasil menyumbang perak dan perunggu. Inilah yang menjadi pelecut bagi para kontingen untuk mempertahankan prestasi di hari-hari mendatang,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui di Mapolres Jepara, Senin (20/11/2023).

blank
Tim Inkanas Polres Jepara raih medali dalamkejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada tim official dan juga para personel yang mendampingi puluhan atlet karate yang tergabung dalam tim Inkanas Polres Jepara.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, pelatih, yang telah mempersiapkan atlet dengan baik. Sehingga dapat meraih prestasi yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama Polres Jepara di tingkat Polda Jateng,” ucapnya.

blank
Pelatih dan ofisial tim Inkanas Polres Jepara

Selain itu, Kapolres juga berharap pencapaian yang diraih dua atlet Inkanas Polres Jepara dapat menjadi contoh dan motivasi untuk meraih sesuatu hal yang maksimal. “Ada dua atlet Inkanas Polres Jepara yang berhasil mendulang prestasi yakni Bripda Wisanggeni yang berhasil menjadi yang mendulang juara 2 kumite -67 KG TNI-Polri Putra dan Briptu Ushba yang berhasil mendapatkan juara 3 kumite -75 KG TNI-Polri Putra,” ujarnya.

“Saya minta ini bisa menjadi contoh dan dapat di tiru oleh personil yang lainnya,” jelas pimpinan Polres Jepara itu.

Hadepe -hms