Pelepasan gerak jalan sehat secara massal dalam memeriahkan Hari Guru Nasional, dilaksanakan di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, ditandai dengan pengibasan bendera dari garis start.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel TNI dari Koramil-03 bersama anggota Polsek Ngadirojo, mengamankan gerak jalan sehat massal. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Danramil-03 Kapten (Arm) Agus Setyawan, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, pengamanan gerak jalan sehat massal dikoordinasikan oleh Serma Kasiman bersama Aiptu Ajid.

Ikut serta dalam gerak jalan sehat massal yang dilaksanakan Minggu (19/11) ini, Camat Ngadirojo, Andika Krisnayana, Kepala PGRI Kabupaten Wonogiri yang diwakili Wiyatmo, Kepala Korwil Diknas Kecamatan Ngadirojo, Widodo, Kepala Desa (Kades) Ngadirojo Kidul, Kadimin. Event olahraga ini berlangsung meriah karena diikuti oleh ratusan pelajar dari SMP Negeri 1, 2 dan 3 bersama guru-guru pendampingnya.

Tujuan gerak jalan sehat massal ini, untuk menumbuhsuburkan semangat berolahraga untu menyehatkan badan, sekaligus sebagai wahana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Utamanya olahraga jalan sehat yang mudah dilakukan dan murah biayanya.
Bambang Pur