blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyaananda dalam kegiatan pengecekan kesiapan laga 16 besar Piala Dunia U-17. Foto: Dok/Bidhumas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi selaku Kasatgaspamwil Jateng Operasi Aman Bacuya 2023 melakukan pengecekan pengamanan laga 16 besar Piala Dunia FIFA U-17.

Pengecekan tersebut dilakukan di posko Operasi Aman Bacuya Jateng di Markas Batalyon C Brimobda Jateng, dan Poskotis operasi di kawasan Stadion Manahan Surakarta.

Kapolda hadir didampingi Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyaananda selaku KA Posko Pamwil, dan sejumlah pejabat utama serta para Kapolres eks wilayah Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Kapolda melakukan pemeriksaan kesiapan personel, logistik dan alat pendukung pengamanan lain. Dirinya berpesan agar personel tetap berpegang pada aturan FIFA dalam mengamankan pertandingan secara profesional dan penuh dedikasi.

Pada kesempatan yang sama, Kasubsatgas Humas, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan, pengecekan yang dilakukan Kapolda tersebutšŸ’¬ untuk mengetahui kesiapan personel dalam mengamankan pertandingan, serta memberikan suntikan moril agar personel tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Juga dilakukan pengecekan keterpaduan personel dalam mengamankan pertandingan, Apakah bekerja sesuai SOP yang diberikan atau tidak,” tandasnya.

Menurut Satake, dalam mengamankan laga 16 besar piala dunia U-17, Polda Jateng menerjunkan sekitar 1300 personel. Para personel tersebut sudah disiagakan sejak pagi dan langsung menempati pos pengamanan masing-masing setelah mengikuti apel konsolidasi pada pukul 08.00 WIB.

“Para personel menempati pos masing-masing di sekitar stadion, Selain itu ada juga personel yang disiagakan di hotel tempat menginap masing-masing tim peserta, serta ada satgas yang melakukan pengawalan tim dari dan ke stadion Manahan,” jelasnya.

Dirinya memperkirakan laga 16 besar menarik minat sejumlah penonton, mengingat laga di Stadion Manahan akan diikuti tim-tim dengan nama besar yaitu Brasil, Spanyol, Jepang dan Ekuador.

Tim Brazil berjumpa Ekuador pada pukul 15.30 WIB dan tim Spanyol bertanding melawan Jepang pada pukul 19.00 WIB.

“Pertandingan mempertemukan tim yang sudah mempunyai nama besar di dunia sepak bola bisa jadi akan berjalan seru, Kita harapkan semua berjalan lancar dan kamtibmas tetap kondusif sampai semua laga 16 besar nanti selesai dilaksanakan ” pungkasnya.

Ning S