blank
Anis Artamevia (24), peserta tes SKD CPNS Kemenkumham Jawa Tengah. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Meski tengah berbadan dua, Anis Artamevia (24) tetap mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Jawa Tengah. Anis berharap tes kali ini membawa rezeki untuk si jabang bayi yang dikandungnya.

“Saya berdoa tes CPNS kali ini menjadi rezeki untuk bayi saya,” ungkap Anis di Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kamis (16/11/2023).

Anis mengatakan, fasilitas yang diberikan pada ibu hamil seperti dirinya ini sangat memuaskan. Saat datang ia tidak perlu mengantri dan berjalan seperti yang lain.

“Saat mau registrasi masuk, antriannya didahulukan. Saya juga selalu mendapat prioritas, selalu disediakan tempat duduk, dan saat mau ke pos selanjutnya diantar dengan kendaraan,” ujarnya.

Meski tengah mengandung, Anis mengaku tidak khawatir. Sebab ia melihat petugas kesehatan dan ambulance yang siap sedia di lokasi tes. “Saya merasa terbantu dengan kehadiran panitia dan petugas medis disini,” kata Anis.

Diketahui, perempuan asal Sragen itu melamar pada formasi penjaga tahanan. Dia sebelumnya memiliki kesibukan sebagai ibu rumah tangga. “Semoga nanti mendapatkan nilai yang bagus dan bisa melaju ke tahap selanjutnya,” harap Anis.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mengatakan, prioritas tidak hanya diberikan pada perempuan yang tengah hamil.

Perlakuan istimewa juga diberikan kepada penyandang disabilitas dan peserta yang sakit untuk mendapat tempat khusus. “Sebagai bentuk pelayanan kami, dalam pelaksanaan SKD CAT ini, kami memberikan pelayanan khusus kepada ibu hamil dan peserta disabilitas,” jelas Tejo.

“Kami telah menyediakan sarana prasarana pendukung lainnya berupa layanan medis dengan dukungan dokter, perawat, dan ambulance,” tuturnya.

Ning S