blank

DEMAK (SUARABARU.ID) – Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran Jawa Tengah sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, bersama dengan Gus Azmi atau yang memiliki nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al Abshor serta Cak Fandy memimpin Sholawat di Kabupaten Demak Jawa Tengah pada Kamis (16/11/2023) malam.

Acara yang diselenggarakan di Alun-alun Demak dan dihadiri oleh ribuan masyarakat itu diselenggarakan oleh PD Gemira Jawa Tengah yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra.

Ribuan massa yang didomiasi kalangan milenial itu tampak semangat memanjatkan sholawat yang ditujukan kepada Rasulullah Muhammad SAW, dan mendoakan untuk keselamatan bangsa Indonesia, serta untuk keselamatan bangsa Palestina.

Dalam acara tersebut, Sudaryono selaku Ketua Dewan Pembina Daerah Gemira Jawa Tengah dan juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah itu, mengajak agar seluruh masyarakat Demak bersyukur atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Mari seluruh warga Demak dan sekitarnya bersama bersimpuh dan berdzikir, serta bersholawat, bersyukur atas segala rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Sholawat Kebangsaan ini kita hadirkan untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia,” Kata Sudaryono.

Ia juga menjelaskan, dengan kegiatan sholawatan dan berdzikir bersama ini, kedepan bangsa Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang mampu membawa rakyat Indonesia sejahtera adil, makmur dan sentosa dalam bingkai NKRI.

“Kita harapkan Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, sosok yang mengayomi dan melindungi rakyatnya, membawa ketentraman, kesejahteraan dan bersatu dalam keberagaman. Dan insyaallah yang bisa mewujudkan itu hanya Pak Prabowo dan Mas Gibran,” imbuhnya.

Sudaryono juga mengajak kepada seluruh kader Partai Gerindra dan seluruh anggota Gemira Jawa Tengah untuk terus bergerak memperkenalkan program-program Partai Gerindra dan juga pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kepada masyarakat. Terutama Dana abadi pesantren yang menjadi salah satu program unggulan Prabowo-Gibran.

“Pemilu 2024 kurang tiga bulan lagi. Gemira harus membantu perkenalkan program-program Partai Gerindra, berikut calon-calon legislatif dari Partai Gerindra terutama calon presiden dan calon wakil presidennya, yakni Bapak H Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, harus kita menang Pemilu 2024 ini,” Jelas Sudaryono.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekjen DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani, yang juga Wakil Ketua MPR RI serta Ketua Umum PP Gemira KH Irfan Yusuf Hasyim. Dan juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri berserta jajaran fungsionaris DPC, juga para anggota DPRD Kabupaten Demak Fraksi Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Gemira KH Irfan Yusuf Hasyim menyampaikan, Gemira atau Gerakan Muslim Indonesia Raya merupakan salah satu sayap Partai Gerindra. Didirikan untuk lebih meningkatkan kualitas ke-Islaman anggota Partai Gerindra.

“Seorang politisi harus diimbangi agama yang bagus. Sebab politik jika diimbangi dengan agama akan indah. Begitu pun agama ketika diimbang politik akan kuat,” ujar KH Irfan Yusuf Hasyim.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, bangsa Indonesia harus bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa karena telah memberikan keutuhan dan persatuan dalam keberagaman. Ia juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa itu, sehingga rakyat Indonesia bisa hidup dengan tenang dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Seperti halnya bersholawat pada setiap tindakan sehari-hari, Insya’Allah akan berbuah berkah. Bahkan ketika kesulitan datang, dengan bersholawat yakin Allah SWT akan membantu menguraikannya,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Tak lupa mengakhiri sambutannya Ahmad Muzani mengajak segenap warga Kabupaten Demak untuk berdoa, bersholawat dan bersedekah bagi warga Palestina. “Selain sesama negara muslim, Palestina lah negara yang pertama kali mengakui Kemerdekaan RI,” Imbuhnya.

HP