Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menyebut Provinsi Jawa Tengah adalah kunci pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Partai Gerinda akan all out melakukan langkah terbaik untuk bisa memenangkan suara di wilayah yang dikenal menjadi basis dari Ganjar Pranowo.

Penegasan tersebut disampaikan Sudaryono di hadapan ratusan kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, di Balai Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kamis (16/11).

“Jateng adalah kunci. Jika ingin Prabowo-Gibran menang Pilpres, maka kami harus bisa meraih suara signifikan di Jateng,”katanya.

Meski butuh usaha yang keras, namun Sudaryoni optimistis target memenangkan Jateng untuk Prabowo-Gibran bisa terealisasi.

Menurut Sudaryono, ada tiga langkah strategis yang akan dilakukan sebagai upaya pemenangan Prabowo-Gibran terus dilakukan.

Salah satunya adalah menggerakkan mesin partai yang sudah terbentuk di hingga tingkat akar rumput baik di tingkat desa, RW dan RT.

Selain itu, kerjasama partai koalisi juga akan dioptimalkan sehingga semua caleg di semua partai koalisi harus ikut serta melakukan upaya pemenangan Prabowo-Gibran.

“Struktur yang sudah ada tinggal setrum dikit setelah itu bisa gas pol,”tandasnya.

Sudaryono juga mengungkapkan, keyakinannya untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Jateng adalah faktor Jokowi effect. Menurutnya, digandengnya Gibran Rakabuming Raka akan membuat banyak pendukung Jokowi akan beralih ke Prabowo.

““Setelah saya keliling kemanapun, rakyat Jawa Tengah tetap mencintai Pak Jokowi, itu satu hal yang tidak bisa kita pungkiri,” ujarnya.

Faktor lainnya yakni sosok Gibran yang disukai, disenangi serta dikenal luas warga Jawa Tengah. Bahkan ketika Gibran tidak menjadi cawapres Prabowo, Gibran diyakini tetap bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur periode berikutnya.

Ali Bustomi