blank
RAKOR - Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid memimpin Rakor bersama awak media. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah awak media di kantor setempat, Jumat (17/11/2023).

Koordinator Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Tegal, Nur Aliah Saparida mengatakan, rakor untuk diskusi menjalin sinergitas antara Bawaslu dengan media di agenda Pemilu 2024.

Nur Aliah berharap awak media turut mengawasi dan mengedukasi masyarakat. “Media bisa turut serta dalam melakukan pengawasan, termasuk apabila menemukan adanya pelanggaran,” terang Nur Alia.

Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid mengatakan, bahwa media adalah mitra Bawaslu untuk meneruskan¬† informasi kepada masyarakat termasuk jika ada pelanggaran. Fauzan berharap, media meeduksi terkait pendidikan politik kepada masyarakat. “Seperti untuk tidak ikut masuk dalam money politik,” terang Fauzan.

Masa kampanye, kata Fauzan, akan dimulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Pihaknya akan melakukan pengawasan ketat, sosialisasi mulai dari tingkat RT dan RW. “Masa kampanye perlu kita awasi bersama. Kita galakkan dan sosialisasi dari tingkat bawah RT dan RW,” tutup Fauzan.

Sutrisno