Bara Kaori Satya Maharani menerima dua penghargaan sekaligus sebagai gojek ambassador tingkat SMP dan pemenang video terbaik tingkat SMP (Dok/SMPM PK)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta Bara Kaori Satya Maharani berhasil menyabet penghargaan Gojek School Creative Hub 2023 se-Solo Raya. Penyerahan penghargaan sebagai Gojek Ambassador tingkat SMP dan pemenang video terbaik tingkat SMP pada lomba tema Passion to Action digelar di Solo Technopark pada Kamis (16/11/2023).

Bara Kaori Satya Maharani ketika diminta pendapatnya mengaku senang atas prestasi yang dicapai. Dirinya berharap ke depan dapat membuat video lebih baik dan bisa menginspirasi sebagai konten creator cilik. konten video terbaiknya berjudul Eksplore Solo bareng Gojek yang berisi kisah perjalanan berkeliling Kota Solo.

Dirinya bersama teman-teman naik gojek dan gocar keliling ke Museum Keris, Pasar Triwindu, Musesum Radya Pustaka, dan Monumen Pers Nasional dan beberapa destinasi wisata di Solo. Proses pengambilan gambar selama sehari dan editing video sekitar seminggu.

Pembuatan video tersebut atas kerja sama dan kolaborasi dengan tim yakni ‘Aisyah Syafira Putri Wibawa, Aisyafira Adityant Fairuz, Almira Syakira Rifda Yokhisuno, dan Adnarangga Ikhtiari Wisesa Nugroho.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman mampu menjadi yang terbaik dari kurang lebih tiga ratus peserta dari SMP dan SMA se-Solo Raya. Ke depan kami akan membuat satu video iklan gojek per minggu selama tiga bulan sesuai kontrak sebagai gojek ambassador,” ungkapnya.

Dia menambahkan keikut sertaan dalam kompetisi pembuatan video kreatif tersebut karena ingin menyalurkan kemampuan dan mengasah bakat dalam bidang content creator.

Sementara itu Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, Aryanto, menyatakan mengapresiasi prestasi dalam bidang conten creator tersebut. Sekolah senantiasa memberikan kesempatan kepada semua siswa di sekolah untuk mengembangkan bakat dan potensi terbaik. “Untuk menyalurkan bakat dan minat para siswa, kami sudah menyediakan kurang lebih 23 ekstrakurikuler yang digelar setiap Jumat dan Sabtu di sekolah seperti renang, coding, broad casting, robotik, panahan, basket, dan sebagainya,” jelasnya.

Bagus Adji