blank
Para anggota Polres Wonogiri yang mengikuti Binrohtal secara daring melalui zoom meeting, berkumpul di Masjid Al Ma'ruf.(Dok. Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Anggota Polri, harus memiliki karakter yang baik, jujur, disiplin dan ikhlas. Karakter-karakter tersebut, penting dimiliki sebagai bekal dalam menjalankan tugas dengan profesional dan berintegritas.

Penegasan itu disampaikan Al Ustadz Asep Muhammad Taufik dari Polda Jawa Tengah, Kamis (16/110), dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Acara ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh seluruh Polres se Jateng.

Jajaran Polres Wonogiri yang mengikutinya, adalah mereka yang beragama Islam, merupakan perwakilan dari Bagian, Satuan, dan Seksi-Seksi. Mereka mengikutinya dari Masjid Al Ma’ruf Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti oleh sebanyak 40 personel perwakilan dari masing-masing bagian, satuan dan seksi. Tujuan, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memberikan bekal kepada para personel.

Dalam tausiahnya, Al Ustadz Asep Muhammad Taufik, menyampaikan, keimanan dan ketakwaan merupakan pondasi utama bagi semua anggota Polri. Dengan memiliki iman yang kuat, akan mendorong untuk senantiasa berbuat baik dan menjauhi perbuatan tercela.

Kegiatan Binrohtal ini, tandas Kasi Humas AKP Anom Prabowo, sangat bermanfaat bagi para insan Bhayangkara. Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Asep Muhammad, sangat menyentuh hati dan memberikan motivasi bagi personel Polres Wonogiri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dalam mewujudkan sosok anggota Polri yang lebih baik.
Bambang Pur