Polrestabes Semarang melaksanakan kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri yang dilakukan di lapangan Pratisara Wirya. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polrestabes Semarang melaksanakan kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri yang dilakukan di lapangan Pratisara Wirya, Rabu (15/11/2023).

Acara yang dilaksanakan serentak ini, Polrestabes Semarang melakukan penanaman sebanyak 1.350 bibit pohon dilingkungan Mako Polrestabes Semarang.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono memimpin acara tersebut dengan didampingi oleh PJU Polrestabes Semarang.

“Manfaat penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Pohon yang kita tanam akan menyerap karbondioksida atau CO², yang mengeluarkan oksigen atau O² pada siang hari, jadi lingkungan kita menjadi sejuk dan rindang,” ujar Wiwit.

Hadir dalam kegiatan jajaran Forkompimda Kota Semarang ikut melaksanakan penanaman di lapangan Makopolrestabes Semarang sebanyak 500 bibit pohon dan dijajarkan Polsek sebanyak 850 bibit pohon.

Sementara untuk acara ‘kick off’ terpusat penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri yang diselenggarakan di Jawa Timur Polres Madiun yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama Mentari Kemenko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendy. M.P.A

Acara serentak yang dilaksanakan diseluruh 34 Polda yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ning S