Delegasi P2MW Unisri peserta Expo XIV tahun 2023 berfoto bersama Rektor Prof. Dr. Sutoyo, S.Pd., M.Pd  menjelang keberangkatan ke Bali dari kampus setempat (dok/HumasUnisri)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Dua tim Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV tahun 2023 di Bali. Keberangkatan delegasi P2MW Unisri terdiri 10 orang dilepas Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, S.Pd., M.Pd di kampus setempat, Senin (13/11/2023).

Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, S.Pd., M.Pd.dalam kata pelepasannya  menyampaikan,  tahun ini  Unisri lolos KMI Expo XIV tahun 2023 diselenggarakan di Bali.

Diharapkan delegasi Unisri ada yang memperoleh prestasi acara KMI Expo XIV tahun 2023. Dalam KMI Expo, delegasi Unisri akan bertemu dengan wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkopetisi.

”Ada beberapa hal yang butuh dipersiapkan. Antara lain keseriusan, kekompakan, perlunya kerjasama tim, berusaha dan jangan lupa berdoa”, pesan Rektor Unisri.

Sebelumnya pengelola P2MW  Unisri Yannie Asrie Widanti, S.TP., M.Gizi., M.Pd,  menyampaikan , peserta KMI Expo dari Unisri sebanyak dua kelompok dengan total peserta 10 orang mahasiswa. Kelompok dimaksud yakni kategori makanan/ minuman dan jasa perdagangan, untuk produk makanan berupa sate ayam rasa kambing “Nyate FY” dan produk jasa dengan nama “Jejahits” yang merupakan jasa jahit baju dan berbagai produk modifikasi dari pakaian bekas yang masih bagus maupun dari bahan yg baru.

Dalam expo kali ini pendamping yang ikut menyertai yakni 2dua dosen pendamping dan dua orang pengelola P2MW Unisri. “Terdapat sejumlah kejuaraan yang bisa diraih dari berbagai kategori, termasuk kejuaraan utama KMI Awards,” bebernya.

Bagus Adji