blank
Personel prajurit TNI dari Koramil-03 Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, tampil menjadi instruktur pelatihan PBB dan TUB untuk para siswa SMP Negeri 3 Ngadirojo, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Prajurit TNI termasuk personel Babinsa dari Koramil-03/Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri, tampil menjadi instruktur dalam pelatihan penanaman bekal kedisiplinan kepada para siswa SMP Negeri 3 Ngadirojo. Kepada para siswa dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB).

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, materi pelatihan PBB dan TUB yang diberikan, langsung dengan teknik pembimbingan pratik.

Peltu Suparman dari Koramil-03 Ngadirojo, mengatakan, melalui pelatihan PBB dan TUB, kepada para siswa sekaligus ditanamkan pembekalan jiwa dan semangat kedisiplinan.

Siswa yang menguasai PBB dan TUB, sekaligus dipersiapkan untuk senantiasa siap menjadi petugas dalam upacara bendera di sekolahnya. Baik upacara rutin setiap hari Senin, maupun upacara peringatan hari-hari besar nasional.
Bambang Pur