blank
Gus Miftah dari Yogyakarta (kiri memakai blangkon hitam) didampingi Bripka Eko Yulianto (peci merah) tampil di panggung menyampaikan pengajian di Lapangan Nguntoronadi, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengajian akbar Gus Miftah (Miftah Maulana Habiburrahman), berlagsung meriah di Lapangan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Acara ini, dalam rangka memeriahkan Anniversaray 16th Bekicot (Betal King Community).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, semalam, mengabarkan, pengajian yang melibatkan massa dalam jumlah banyak tersebut, berjalan aman, tertib dan lancar. Jajaran Polres Wonogiri termasuk Polsek Nguntoronadi, bersama personel dari Koramil dan aparat keamanan terkait, tampil mengamankan jalannya pengajian akbar yang berlangsung Minggu malam (12/11) tersebut.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, upaya pengamanan dilakukan termasuk pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), yang melintas di depan Lapangan Nguntoronadi.

Sebelum Gus Miftah tampil sebagai penceramah utama, lebih dulu diawali pengajian yang disampaikan oleh Bripka Eko Julianto. Insan Bhayangkara ini, sehari-harinya menjadi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Manjung, Wonogiri.

Tidak hanya menyampaikan tentang pesan keagamaan, Bripka Eko juga menyampaikan pentingnya menjaga Kamtibmas untuk mewujudkan kondusivitas daerah, utamanya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024.
Bambang Pur