blank
Acara silaturahmi para Kades bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, digelar di ruang rapat bupati.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, mengajak para Kepala Desa (Kades) untuk nyawiji (bersama) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, harapan orang nomor satu di Kabupaten Pacitan tersebut, disampaikan Senin (13/11), saat menerima kunjungan silaturahmi Forum Konunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Pacitan.

Acara silaturahmi digelar di ruang rapat bupati. Ikut hadir para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat se Kabupaten Pacitan. Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho beserta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khemal Pandu Pratikna.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, menyatakan, bupati dan kepala desa memiliki tujuan sama. Yakni, mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah. Untuk itu, tandas Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), harus ada jalinan sinergitas yang baik antara bupati dan kepala desa. Jalinan yang baik, bahkan harus diwujudkan hingga tingkatan paling bawah, yakni RT (Rukun Tetangga).

”Inilah konsep nyawiji, jika semua ini terjalin baik maka ke depan masyarakat akan bisa menentukan prioritasnya sendiri, kita tinggal jadi operatornya,” kata Mas Aji.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga minta kepala desa untuk menjaga kondusivitas wilayah, utamanya menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak 2024.
Bambang Pur