blank
Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Muhammad Tirta Mandala menjelaskan tentang layanan Paspor kepada masyarakat di ULP Majapahit. Foto: Diaz

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di Jalan Siliwangi No 154 Krapyak untuk sementara berpindah ke lokasi baru.

Lokasi baru untuk layanan pembuatan paspor itu sementara berpindah di ULP Kantor Imigrasi kompleks GOR Manunggal Jati, Jalan Taman Majapahit No 1, Pedurungan.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Muhammad Tirta Mandala menjelaskan pemindahan layanan berlaku sementara.

“Karena ada renovasi di Kantor Layanan Imigrasi Krapyak sementara menggunakan gedung di ULP Kantor Imigrasi kompleks GOR Manunggal Jati,” kata dia, Selasa 14 November 2023.

Tirta Mandaa menjelaskan bila pemindahan sementara layanan dilakukan sejak 1 Oktober 2023.

“Targetnya renovasi gedung Kantor Layanan Imigrasi Krapyak selesai akhir tahun 2023. Sehingga awal tahun kita akan kembali kesana, mudah-mudahan secepatnya.

Meski terjadi pemindaha layanan untuk sementara, layanan cepat dan baik pada masyarakat tetap dilakukan.

Mulai dari petugas keamanan (Satpam), petugas layanan di beberapa lini sigap membantu agar proses layanan bisa cepat.

Dalam ULP Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Majapahit itu sejumlah tambahan layanan diberikan kepada masyarakat.

Misalnya ada air minum gratis, kopi, hingga tempat bermain untuk anak-anak, selain itu terdapat Masjid tepat di depan kantor.Tirta Mandala menambahkan, untuk dapat layanan, masyarakat bisa mendaftar secara daring atau online dengan mengunduh aplikasi M-Paspor di Google Play Store.

Diaz Aza