blank
Babinsa Serda Dhony Wahyu dari Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, ikut aktif membantu pembangunan rumah milik warga, melalui kerja gotong royong.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU,ID) – Personel Babinsa Serda Dhony Wahyu dari Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, ikut ambil bagian membantu pembangunan rumah warga. Yakni pembangunan rumah milik Suharno di Dusun Sampang, Desa dan Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelada Indra, mengabarkan, pembangunan rumah milik Suharno dilakukan secara gotong royong warga bersama Babinsa. Ini dilakukan dalam upaya memperkuat jalinan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selaku aparat teritorial, Babinsa memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Itu dilakukan, demi menjaga hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Pada sisi lain, kehadiran dalam kebersamaan dengan masyarakat, dimaksudkan sebagai upaya membangun komunikasi sosial. Juga memberikan pendampingan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman, serta menumbuhsuburkan semangat dan jiwa gotong royong masyarakat, untuk hidup rukun dan saling bantu-membantu.
Bambang Pur