Alenda Primavea Dewi (10th), siswa kelas IV SD Negeri 2 Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, merasa gembira dan wajahnya ceria, saat menerima bantuan motor modifikasi dari komunitas Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Alenda Primavea Dewi (10), bocah difabel saat ini siswa kelas IV SD Negeri 2 Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, merasa gembira dan wajahnya ceria, saat menerima bantuan motor modifikasi dari komunitas Blora, yang diserahkan oleh Bupati Blora pada Kamis,  9 November 2023.

Vea, panggilan akrab  Alenda Primavea Dewi tinggal bersama orang tuanya di RT 003/RW 001, Kelurahan Bangkle, Kecamatan/Kabupaten Blora. Dia mengalami gangguan pada tulang kaki sehingga tidak bisa berjalan secara normal.

Dan selama ini, saat menimba ilmu ke sekolah  sehari-harinya,  karena kondisi fisiknya,  Vea diantar ke sekolah dengan cara didorong, yang jaraknya juga cukup lumayan jauh, yakni hampir 1 kilometer.

Pada kesempatan itu, salah satu perwakilan komunitas Blora, Laga Kusuma menjelaskan, awalnya komunitasnya  mendengar ada siswa yang menderita sakit kaki, saat berangkat sekolah didorong orang tuanya dengan jarak yang lumayan jauh,  sehingga dirinya berinisiatif untuk membuka donasi.

“Donasi yang terkumpul dan dibantu pak Bupati kami buatkan motor yang dimodifikasi ada tempat kursi rodanya untuk dek Vea semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Laga Kusuma.

Sangat Senang

Saat menyerahkan bantuan motor modifikasi itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman mengatakan, bantuan motor modifikasi tersebut bisa digunakan untuk Vea ke sekolah dengan diantar orang tuanya.

“Vea in kelas 4 cita-cita jadi dokter, semangat belajarnya luar biasa, semoga nanti bisa tercapai dan bantuan ini bisa bermanfaat,” tandas Bupati Blora.

Usai menerima bantuan, Alenda Primavea Dewi mengaku sangat senang. “Sangat senang, terimakasih Pak Bupati,” ucap Alenda Primavea Dewi sambil memegang sepedanya.

Kudnadi Saputro