blank

Tips Hilangkan Noda Tinta pada Baju Putih

Menghilangkan noda tinta pada pakaian putih bisa menjadi tugas yang menantang. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi noda tinta pada baju putih:

Cuka Putih: Rendam area yang terkena noda dengan cuka putih selama beberapa menit sebelum dicuci. Setelah direndam, cuci baju seperti biasa.

Pasta Gigi Putih: Oleskan pasta gigi putih ke area yang terkena noda dan biarkan semalam sebelum dicuci.

Alkohol: Gunakan alkohol isopropil untuk mengusap noda tinta. Pastikan untuk mengujinya terlebih dahulu di area yang tidak mencolok pada pakaian untuk memastikan tidak ada efek buruk pada kain.

Lemon atau Jeruk Nipis: Oleskan jus lemon atau jeruk nipis pada noda tinta dan biarkan selama beberapa menit sebelum dicuci.

Susu atau Krim Penghilang Noda: Rendam area yang terkena noda dengan susu atau krim penghilang noda selama beberapa jam sebelum dicuci.

Pastikan untuk selalu melakukan uji coba pada area yang tidak terlihat terlebih dahulu sebelum menerapkan produk atau bahan ke seluruh area yang terkena noda. Selain itu, segera bersihkan noda tinta begitu mungkin untuk meningkatkan kemungkinan penghilangan yang sukses.