blank
Queen City Mall siap dilaunching pada jam 11 tanggal 11 bulan 11 tahun 2023 . (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Queen City Mall, pusat perbelanjaan yang telah lama dinantikan di kota Semarang, dengan bangga mengumumkan pembukaannya pada tanggal 11 November 2023.

Pembukaan ini akan menjadi kegiatan yang tak terlupakan dengan sekitar 2 hari penuh acara, menawarkan pengalaman berbelanja dan hiburan yang tak terlupakan kepada masyarakat Semarang dan sekitarnya.

CEO SRLand, Vonny Tresno Santoso, saat pers conference, Selasa (7/11/2023), mengatakan, Queen City Mall pada tanggal 11 November 2023 akan memulai dengan sebuah seremoni pembukaan yang eksklusif dengan undangan khusus.

Acara ini akan menjadi momen bersejarah karena pendiri Sri Ratu, Resturiady Tresno Santoso dan Tutik Tresno Santoso, akan memberikan gunting emas yang selama ini digunakan untuk meresmikan toko-toko Sri Ratu.

“Momen ini menggambarkan penyerahan tongkat estafet kepada anak-anak mereka sebagai simbol kelanjutan kejayaan Sri Ratu, yang kini diwujudkan dalam bentuk perusahaan pengembangan gedung, SRLand Properties, yang telah melahirkan Queen City Mall di tengah Kota Semarang,” katanya.

Dirinya menjelaskan, pada pukul 15.00 WIB, Queen City Mall akan resmi dibuka untuk umum sehingga masyarakat Semarang dan sekitarnya akan dapat menikmati pengalaman berbelanja yang mewah dan nyaman.

Pihal pengelola mall juga telah memastikan ketersediaan tempat parkir yang luas dan mudah diakses yang tersedia untuk lebih dari 1000 kendaraan roda empat dan lebih dari 1500 kendaraan roda dua.

“Untuk memeriahkan acara pembukaan, Anji, penyanyi Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagu populer seperti Dia, Bidadari Tak Bersayap, Menunggu Kamu, Disiksa Rindu, Bukan Kekasih Sempurna, dan Sampai Mati akan memberikan penampilan istimewa yang tak terlupakan,” katanya.

Tak hanya saat tanggal pembukaan saja, Vonny mengungkapkan, pada tanggal 12 November 2023, Queen City Mall akan mengadakan Familv Fun Day di Jalan Pemuda tepatnya berlokasi di depan gedung Queen City Mall mulai pukul 06.00 WIB.

Acara ini akan melibatkan kegiatan olahraga bersama, layanan pemeriksaan kesehatan gratis, dan street food. Acara pembukaan akan dilanjutkan dengan berbagai kompetisi, termasuk menggambar dan mewarnai untuk anak-anak dan keluarga, serta kompetisi paduan suara yang menarik untuk remaja dan mahasiswa.

Vonny mengatakan, selama acara pembukaan pada tanggal 11 November dan seterusnya, Queen City Mall menawarkan sejumlah pengalaman menarik. Di antaranya seperti pameran buku Big Bad Wolf di lantai dasar mall dekat atrium.

Pameran ini menawarkan lebih dari 1.700 meter persegi buku, dan telah menjadi salah satu pameran buku terbesar di dunia, yang sebelumnya telah sukses digelar di berbagai negara.

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf merupakan Bazar Buku Internasional yang terbesar di dunia, masuk ke Indonesia pada tahun 2016, dan sudah diadakan di 7 kota besar di Indonesia.

Tahun ini, merupakan tahun ke-2 Big Bad Wolf datang ke Semarang, dengan membawa sekitar 700 ribu buku baru untuk semua genre yang dapat Anda nikmati di Queen City Mall Semarang dari tanggal 11 sampai dengan 26 November 2023

“Perhelatan Big Bad Wolf di Semarang ini menjadi penyelenggaraan pertama Big Bad Wolf yang diadakan di dalam mall. Untuk perhelatan kali ini, sekira 700 ribu buku siap dihadirkan di sebagian lantai dasar mall,” katanya.

Selain itu, Queen City Mall akan mempersembahkan pameran UTOPIA yang bersifat eksperimental dan sensorik, diselenggarakan bersama Artopologi. Ini adalah pengalaman sensorik pertama di Semarang yang menggabungkan elemen digital dan seni Instalasi.

UTOPIA akan mengajak pengunjung merasakan dunia melalui indera, menciptakan jembatan antara kenangan dan masa depan. Pameran ini juga akan menampilkan instalasi seni dari BottleSmoker, yang merupakan produser, komposer skor film, dosen, dan perancang suara yang berfokus pada eksplorasi ritme asli Indonesia dan Asia Tenggara.

Tak hanya itu saja, Queen City Mall juga mendukung seniman muda Indonesia dengan menyediakan tempat bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Salah satunya adalah Memorabilia Artwork yang menampilkan sejarah Sri Ratu dalam bentuk seni kolase oleh Karin Josephine.

Selain itu, Queen City Mall akan memamerkan instalasi seni berbasis Augmented Reality oleh 4 seniman lokal dari Yogyakarta, Purworejo, dan Jakarta, yaitu Ummi Shabrina Damas, Andry Boy Kurniawan, Amin Taasha dan I Nyoman Darya.

“Seniman – seniman ini akan menghadirkan karya seni dalam bentuk yang inovatif. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keajaiban Queen City Mall mulai tanggal 11 November 2023,” pungkasnya.

Hery Priyono