blank

Terpilihnya Dr Bambang Tri Bawono SH MH sebagai Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) mendapat dukungan banyak pihak. Dukungan datang dari pimpinan universitas, fakultas, juga para guru besar. Salah satunya dari Wakil Rektor III Unissula, M Qomaruddin ST MSc PhD. Ia menyatakan “Dr Bambang  adalah sosok pemimpin muda, energik dan cerdas yang memiliki jaringan luas di kalangan ulama dan birokrasi. Semoga dibawah kepemimpinan beliau YBWSA semakin tumbuh dan maju dalam memberikan kontribusi kepada ummat Islam, bangsa dan negara”, ungkapnya (4/11/2023).

Lebih lanjut ia memberikan doa terbaik. “Kami mendukung kepemimpinan Dr Bambang yang telah dipilih oleh Ketua Pembina YBWSA. Semoga senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan amanah”, pungkasnya.

Berikut dukungan dari beberapa pimpinan fakultas dan prodi.

Prof Dr Anis Masdurohatun SH MHum (Ketua Senat Universitas/Kaprodi PDIH)

Dr Bambang  merupakan sosok muda, intelek dan mumpuni dalam mengelola organisasi serta memiliki jaringan yang luas serta kemampuan komunikasi yang sangat baik sehingga bisa di terima di semua lapisan masyarakat.  Sehingga kami yakin beliau bisa membawa yayasan badan wakaf sultan agung semakin maju dan berkhidmat kepada umat.

Ketua umum pengurus YBWSA merupakan Alumni Fakultas Hukum Unissula yang berprestasi dan dalam usia yang masih sangat muda sudah pernah menduduki berbagai jabatan seperti  sekertaris prodi Magister Kenotariatan, kaprodi Kenotariatan dan dekan Fakultas Hukum. Harapan besar dalam pengembangan yayasan ada di pundak beliau. Sehingga pesan yang utama adalah perhatikan umat, dekati umat dan layani umat.

Semoga ketua umum pengurus yayasan yang baru lebih mengembangkangkan serta menjadikan yayasan jembatan mengangkat martabat umat dan di ridloi Allah SWT. Melihat latar belakang beliau kami opitimis YBWSA bisa melintasi tantangan zaman serta produktif dalam mengabdi dengan bekerja keras dalam meningkatkan implementasi Nilai-Nilai Islam dalam menghadapi tantangan global guna mewujudkan program kerja YBWSA dalam segala bidang.

Prof Dr dr Agung Putra MSi Med (Kepala Program S2 Biomedik)

Beliau tokoh muda yang tegas dan visioner. Selain itu jejaring yang beliau bangun cukup baik di level nasional, baik  dengan institusi penegak hukum maupun dengan relasi berbagai lembaga negara.

Dalam usianya yang ke 73 tahun saat ini YBWSA sudah berada dalam periode yang matang. Harapannya untuk ketua umum dan pengurus yang baru ini bisa terus melanjutkan dan mengembangkannya agar bisa lebih unggul dan menjadi role model yayasan Islam.

Sebagai pimpinan Prodi Magister Biomedik Fakultas Kedokteran tentu  mendukung pimpinan yayasan yang baru. Masih banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan dan ini membutuhkan sinergi dengan berbagai stakeholder. Demikian pula program program yang telah kami rancang untuk mengembangkan prodi semoga bisa juga mendapat dukungan maksimal dari yayasan baik dalam pendanaan, jaringan dll.

 Dr Jawade Hafidz SH MH (Dekan Fakultas Hukum)

Dr Bambang Tri Bawono SH MH merupakan sosok yang memiliki kapasitas, aksetabilitas dengan jaringan luas mulai legislatif, eksekutif, dan yudikatif di tinggkat nasional. Beliau sosok yang memiliki visi jauh ke depan dalam mengelola organisasi yang di pimpinnya. Juga memiliki kemampuan yang kuat untuk mengelola sebuah organisasi secara profesional degan cepat, cermat dalam mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola organisasi yang di pimpinnya.

Saya meyakini beliau mampu menterjemahkan dan mewujudkan visi pembina yayasan. Pertama, bersama rektor Unissula saya sangat yakin bisa mewujudkan Unissula sebagai worldclass islamic university. Kedua, beliau memiliki kapasitas memajukan RSI Sultan Agung menjadi Rumah Sakit berlevel internasional. Ketiga, bersama dengan para kepala sekolah bisa memajukan pendidikan tingkat  dasar dan menengah yang ada di lingkungan YBWSA. Keempat, dengan jiwa leadership dan entrepreneurship yang beliau miliki bisa memajukan berbagai unit usaha yang sudah ada dan mengembangkan unit usaha baru dan membentuk Badan Usaha Milik Yayasan (BUMY).

 Dr dr Setyo Trisnadi SpKF (Dekan Kedokteran Umum)

YBWSA sudah memasuki usia matang 73 tahun. Berkat ketulusan para pendiri dalam dalam memperjuangkan cita-cita mulia sehingga yayasan ini bisa terus berkembang hingga sekarang. Pesan kami tetap lah menjadi pemimpin yang menjiwai kepemimpinan Rasulullah yang sidik, tablig, amanah, dan fathonah.

Dr Bambang Tri Bawono SH MH merupakan  tokoh muda yang memiliki jaringan luas di tingkat nasional. Beliau merupakan sosok yang tegas, visioner dan memiliki integritas. Semoga dengan kepemimpinan yang baru, YBWSA semakin berkembang dan dapat membuktikan eksistensinya dalam menyebarkan dakwah melalui dunia pendidkan, Kesehatan, dan sosial.

Kami pimpinan Fakultas Kedokteran sangat mendukung dan mengawal pimpinan yayasan yang baru. Semoga pimpinan saat ini dapat mendukung program kerja Fakultas Kedokteran dalam segi pendanaan dan pengembangan Prodi Spesialis, dan Prodi Doktor Ilmu Kedokteran dan Kesehatan.

Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM (Dekan Fakultas Kedokteran Gigi)

Dr Bambang merupakan sosok yang masih muda dan energik. Harapannya senantiasa mengingat amanah pewakaf YBWSA, istiqomah dalam menerapkan keislaman di YBWSA, jujur dan transparan. Semoga YBWSA dapat semakin berkembang dan bermanfaat untuk umat, lurus tujuannya sehingga akan semakin memberikan keberkahan. Semoga kepemimpinan yang baru di bawah beliau YBWSA bisa tetap istiqomah terus mengembangkan nilai nilai Islam dan dapat mengikuti kemajuan jaman serta mampu bersaing di dunia internasional.

Prof Dr Heru Sulistyo SE MM (Dekan Fakultas Ekonomi)

Dr Bambang merupakan figur muda yang dinamis, memiliki kapabilitas yang mumpuni, pengalaman di bidang akademisi dan praktisi hukum, visioner dan rendah hati yang mampu membawa transformasi YBWSA dalam mencapai  visi dan misi.

Semoga beliau mampu mengembangkan semua strategic business unit dibawah yayasan, baik bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial sebagai kompetensi utama YBWSA di tingkat nasional maupun internasional. Kami siap mendukung kepemimpinan dan kebijakan serta program YBW-SA dan kami optimis pengurus yang baru mampu membawa perubahan dan kemajuan yang bermanfaat bagi seluruh stakeholder YBWSA.

Dr Turahmat SPd MPd (Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan)

Saya mengenal Dr Bambang sudah sangat lama. Yang saya tahu, beliau adalah pribadi yang sangat humanis, baik, dan humoris. Beliau adalah person yang memiliki visi ke depan yang sangat terukur. Pak Bambang juga sosok yang rajin beribadah, tingkat ketaqwaannya sangat tinggi, sering mengikuti kajian kajian keagamaan, dan aktif di majelis dzikir. Maka saya sangat yakin dibawah kepemimpinan Pak Bambang yayasan akan semakin bertumbuh, berkembang, dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi umat dan bangsa ini.

Semoga selalu istiqomah dalam menjalankan tugas. Tantangan ke depan akan semakin besar, dan diperlukan akselerasi, kesabaran, dan konsistensi dalam mengatasi semua itu. Beliau masih tetap humanis dan visioner sebagaimana biasanya. Tidak cepat puas dengan capaian capaian yang diperoleh, serta tetap teguh menjaga seluruh awak kapal YBWSA ini berada dalam ridho Allah SWT.

Dr drg Kusuma Arbiyanti MMR (Direktur RSIGM-SA)

Dr Bambang memiliki bekal kepemimpinan yang teruji di berbagai jabatan sebelumnya seperti ketika menjadi Dekan Fakultas Hukum. Semoga mampu mengemban tugas dengan penuh amanah, integritas dan membawa keluarga YBWSA pada jalan yang diridhoi Allah. Semoga YBWSA dibawah kepemimpinan dan kepengurusan yang baru YBWSA semakin maju dan memberikan banyak manfaat untuk umat.