Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng melaksanakan penanaman pohon di wilayah Gunungpati. Foto: Ning S

“Serentak dilakukan hari ini, Biro SDM seluruh Indonesia melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako, bakti kesehatan, serta penanaman pohon. Khusus di Polda jateng ada penambahan kegiatan bakti psikologi sosial terhadap anak,” ungkap Ragil

Ragil menambahkan, dalam kegiatan penanaman pohon, ada sejumlah 1000 bibit pohon telah ditanam di lingkungan Bumi Perkemahan Harda Walika yang berada di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

BACA JUGA: Polda Jateng Terima Penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan Negara

Selain itu juga dibagikan sembako sebanyak 1000 paket. Sedangkan untuk kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 100 pendonor bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami menanam 1000 pohon berbagai jenis yang cocok untuk penghijauan di wilayah sini, antara lain 500 buah pohon trembesi dan beberapa pohon jenis buah-buahan,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Gunungpati, Sabar Trimulyo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polri di wilayahnya.

“Ada penanganan stunting dan baksos pembagian sembako untuk keluarga yang kurang mampu, dan juga aksi peduli lingkungan dengan dilakukannya penanaman pohon,” ucapnya.

“Kami berterimakasih kepada Polda Jawa Tengah dan jajarannya, khususnya kepada Biro SDM atas segala kepeduliannya. Salah satunya yang sangat menyentuh adalah pemberian menu makanan untuk penanggulangan stunting dan pembagian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,” kata Sabar.

Ning S