Personel Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri bersama petugas dari Sekretariat KPU Kabupaten Wonogiri, melakukan pengamanan kedatangan kotak suara Pemilu, untuk disimpan di Gudang Induk.(Do.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri mengamankan kedatangan kotak suara Pemilu 2024. Total kotak suara yang telah tiba sebanyak 19.600 pieces (pcs), dan disimpan di Gudang Induk KPU Kabupaten Wonogiri.

Lokasi Gudang Induk KPU Wonogiri, berada di Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo (skeitar 20 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri). Saat kedatangan berikut proses pembongkaran dan penyimpanan ke dalam gudang, mendapatkan pengamanan dari personel kepolisian. Pengamanan juga melibatkan petugas dari KPU Kabupaten Wonogiri dan aparat terkait.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, jumlah total kotak suara sebanyak 19.600 pieces (pcs) tersebut, setelah memperoleh penambahan dropping susulan sebanyak 2.000 pcs (satuan). Sebelumnya, lebih dulu datang sebanyak 17.600 pcs kotak suara.

Pengamanan kedatangan kotak suara sebagai bagian dari logistik Pemilu ini, dipimpin oleh Kapolsek Sidoharjo Polres Wonogiri, Iptu Mulyanto. Polres Wonogiri, berupaya mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan.

Pengamanan dilakukan mulai dari proses penjemputan sampai ke lokasi penyimpanan logistik. Kelak, petugas juga akan melakukan pengamanan, bila tiba waktunya logistik Pemilu tersebut didistribusikan oleh KPU sampai ke TPS.

”Semua tahapannya akan kita amankan, kita kawal terus agar Pemilu berjalan lancar dan aman,” tegas Kapolres sebagaimana disampaikan Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Jumat (3/11).
Bambang Pur