blank

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula mendukung terpilihnya Dr. Bambang Tri Bawono sebagai Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBW-SA) masa Khidmad 2023 – 2028. Menurut Ketuanya, Bambang adalah tokoh muda Unissula yang berprestasi.

Ketua IKA Unissula dr. H Agus Ujianto, MSI, Med SpB menegaskan hal itu kepada sejumlah awak media semalam (2/11/23) di Semarang. “Doa kami semoga Dr Bambang bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Agus.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Dr. Bambang Yayasan Unissula bisa semakin besar dan bisa memberi kontribusi kepada umat dengan lebih luas. “Kami percaya kepemimpinan ini akan bisa semakin membesarkan Unissula,” ujarnya.

IKA Unissula, menurut dr Agus, juga memberikan dukungan kepada  Dr. Muhammad Ja’far Shodiq, MSi Ak CA CSRA ACPA sebagai sekretaris pengurus YBW-SA.

Ia juga mendukung penuh atas keputusan Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang sebagai pemegang amanah yang menunjuk, mengesahkan, memberikan amanah kepada ketua umum pengurus YBW-SA yang baru.

Sebelumnya, Ketua Pembina Yayasan Ahmad Azhar Combo telah memilih Dr Bambang Tri Bawono, MH sebagai Ketua Umum Yayasan yang baru.

Bambang merupakan Dosen Fakultas Hukum Unissula. Ia juga tokoh muda yang memiliki jaringan luas di tingkat nasional seperti dengan institusi penegak hukum (kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan). Jabatan terakhir di Unissula adalah Dekan Fakultas Hukum Unissula.

Tokoh Kahmi Semarang ini juga mempunyai relasi di berbagai lembaga negara seperti Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, KPK, Komisi Yudisial, dan Departemen Perpajakan.

Bambang diangkat sebagai Ketua Umum Yayasan berdasarkan SK Pembina Yayasan Badan wakaf Sultan Agung, No. 21/SK/Pemb/YBW-SA/XI/2023, tentang Pengangkatan Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBW-SA) Masa Khidmad 2023 – 2028. SK itu ditandatangani oleh Pembina Yayasan H. Ahmad Azhar Combo.

Selain mengangkat Dr. Bambang Tri Bawono, MH sebagai ketua umum pengurus YBWSA, Pembina YBWSA juga telah mengangkat Dr Muhammad Ja’far Shodiq SE SSi MSi Ak CA CSRA ACPA sebagai sekretaris Pengurus YBW-SA. Hal itu tertuang dalam SK Pembina YBW-SA No: 22/SK/Pemb/YBW-SA/XI/2023. Muhammad Ja’far Shodiq merupakan dosen berprestasi dari Fakultas Ekonomi Unissula.

“Saya selaku ketua pimpinan pusat Ikatan Alumni Unissula mendukung semua keputusan pembina YBW-SA karena statuta harus ditegakkan meskipun bisa saja ada pihak yang belum puas”, ungkap Agus Ujianto.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa banyak orang yang belum paham mengenai undang undang yayasan. “Banyak yang belum memahami termasuk para pelaku yang berkecimpung didalam badan usaha sosial ini. Keputusan Drs H Ahmad Azhar perlu dipahami dan dimengerti bahwa itu semua demi amanah undang undang dan pemahaman bahwa yayasan itu badan usaha milik masyarakat secara umum yang diamanahkan melalui kepengurusan dibawah seorang ketua yayasan. Dan Unissula yang unggul dalam masalah legalitas menjadi contoh bahwa aturan perundangan harus ditaati”, ungkap Agus Ujianto.

Lebih lanjut ia mengucapkan selamat kepada ketua dan sekretaris yang baru ditetapkan. Semoga mereka bisa membuat YBW-SA semakin berjaya dan gemilang membangun sinergitas berjuang dalam kebaikan dunia akhirat.

Secara pribadi serta organisasi alumni ia mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya selama empat periode yang lalu mengantarkan YBWSA Unissula Semarang menuju lembaga yang terkemuka. Semoga amal baktinya menjadi amal jariyah selamanya.