blank
Truk-truk mengalami kemacetan panjang di jalur Pantura arah Demak menuju Semarang Foto: Diaz

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ada titik macet baru di Jalan Pantai Utara (Pantura) Semarang-Demak. Titik macet baru di jalur vital Pantura Semarang-Demak terjadi dalam beberapa hari belakangan.

Kemacetan di Jalan Pantura langganan truk raksasa ini tak lain dan tak bukan karena pekerjaan peninggian jalan dengan beton.

Adapun titik baru yang menyebabkan kemacetan itu berada di titik Kelurahan Trimulyo dan Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Titiknya pekerjaan jalan itu di jalur Demak arah ke Kota Semarang. Proses pekerjaan jalan dimulai dengan pengurugan material kasar berupa pasir dan batu sebagai dasaran.

Pekerjaan jalan di jalur Timur ke arah Barat ini dilakukan usai selesainya pengecoran dari arah Barat ke Timur atau di jalur sebaliknya.

Selama beberapa bulan belakangan titik tersebut yang membuat kemacetan panjang dari arah Semarang ke Demak. Kini kemacetan bergantian dari Demak menuju Semarang.

Seperti yang terjadi pada Selasa (31/10/2023) sore, antrean truk mengular hingga batas kota Demak-Semarang.

Bahkan jauh lebih panjang memasuki wilayah Sayung Demak. “Iya ini lumayan ya macetnya,” kata Abi salah satu pengendara yang melintas sore itu.

Dirinya hanya bisa sabar menanti pekerjaan jalan itu segera bisa dirampungkan.

Sebab jalur Pantura Demak-Semarang dan sebaliknya sangat vital.

Jalur ini dilewati truk logistik, dan para pekerja dari Demak menunu Kota Semarang saban harinya.

Adapun pengendara roda dua atau empat, bisa mencari jalur alternatif bila menuju ke Kota Semarang.

Salah satunya melalui Onggorawe, yang bisa tembus Karangroto Genuk, atau Mranggen lalu menunu ke Kota Semarang via Penggaron.

Diaz