Mahasiswa Universitas Semarang (USM), Daniel Siringoringo meraih medali perak pada Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship 2023, baru-baru ini.(dok )

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa Universitas Semarang (USM), Daniel Siringoringo meraih medali perak pada Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship 2023, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Manunggal Jati itu diikuti 1.048 pesilat. Kejuaraan mempertandingkan kategori pelajar usia dini (SD), pra-remaja (SMP sederajat), remaja (SMA sederajat), dan dewasa.

”Pada final, saya kalah dari Arfan Ardiansyah dari PPLP SH Team Demak,” kata Daniel.

Daniel mengatakan, pihaknya akan terus berlatih lebih keras agar ke depan bisa meraih medali emas dalam kejuaraan mendatang.

Pencapaian dari Daniel ini sangat di apresiasi oleh Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengapresiasi hasil yang diraih Daniel. Dia berharap, Daniel lebih giat berlatih agar mampu meraih prestasi maksimal.

”Saya bangga dengan prestasi yang telah diraih Daniel. Saya berharap, hasil yang dicapai Daniel bisa memotivasi atlet lain. Bagi para orang tua yang memiliki putra dan putri yang berbakat di bidang olahraga dapat bergabung dengan USM karena ada banyak fasilitas beasiswa dan reward ketika putra putrinya mengukir prestasi,” tambahnya.

Muhaimin