blank
Danramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santoso (kedua dari kiri) foto bersama Tim PLN dan keluarga penerima fasilitas pemasangan listrik secara gratis.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dengan menggandeng PT PLN Cabang Wonogiri, Koramil-11/Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, berhasil mewujudkan mimpi warga tak mampu untuk dapat memasang listrik secara gratis.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, Koramil 11/Manyaran kembali membantu warga masyarakat kurang mampu untuk dapat memasang jaringan listrik secara cuma-cuma. Ini sangat membahagiakan bagi warga tidak mampu. Karena kesulitan finansial, warga tak mampu selama ini hanya sebatas memimpikan fasilitas listrik.

Tapi, Selasa (31/10), mimpi Ny Suginem dan Ny Mismi akan listrik, telah dapat direalisasikan. Rumahnya di Desa Pijiharjo dan di Lingkungan Tanjung, Kelurahan Punduhsari, semuanya di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri telah terpasangi jaringan listrik.

Hadir menyaksikan pemasangan fasilitas jaringan listrik secara gratis ini, Danramil-11/Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso, Manager PLN ULP Cabang Wonogiri, Muhammad Imron, bersama Team Leader PPAD Moch Faizal Arief. Juga hadir tokoh masyarakat Kelurahan Punduhsari Sumardi.

Kapten Arh Hadi Santoso, menyatakan, dirinya selaku Danramil-11/Manyaran aktif melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat. Tujuannya, adalah untuk mengetahui permasalahan yang ada, salah satunya yakni masih menemukan ada warga yang belum mempunyai jaringan listrik di rumahnya.

Menyikapi ini, pihaknya kemudian menggandeng PT PLN Cabang Wonogiri, untuk membantu memberikan fasilitas pemasangan listrik secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

Disebutkan, Ny Suginem adalah seorang janda yang setia merawat anaknya yang difabel karena tidak bisa jalan. Dia tak memiliki dana untuk memasang jaringan listrik di rumahnya, sebagaimana tetangga-tetangganya. ”Sehingga kita bantu pemasangannya secara gratis. Ini dapat terwujud, karena kami menggandeng PT PLN Cabang Wonogiri,” jelas Danramil-11 Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso.

Harapannya, dengan bantuan pemasangan listrik gratis tersebut, keluarga Ny Suginem dan Ny Mismi, saat ini secara nyata dan bukan sebatas mimpi lagi, sekarang bisa menikmati fasilitas listrik.
Bambang Pur