blank

BATANG (SUARABARU.ID) – Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Btang diserahterimakan dari pejabat lama Mukharom, digantikan pejabat baru Epi Paulin Numberi. Acara serahterima dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (30/10/2023) malam.

blank

Mukharom yang menjabat Kajari Batang sekitar 1 tahun 2 bulan, mendapatkan penugasan dipromosikan sebagai Asisten Tindaklanjut Khusus Kejati Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Sedangkan Epi Paulin Numberi sebelumnya bertugas di Pulau Biak Papua.

Dalam acara pisah sambut Mukhrom mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersinergi dengan saya selama ini. Saya ingin perpisahan ini menjadi perpisahan yang bersih tidak ada dendam dan permasalahan secara pribadi.

“Tentu dalam pengabdian di Kabupaten Batang ada kekurangan juga, karena hanyalah manusia seperti biasanya. Maka dari itu, saya meminta permohonan maaf selama pengabdian di sini ada kesalahan yang disengaja atau tidak kepada masyarakat Kabupaten Batang,” jelasnya.

Terima kasih kepada Kapolres Batang yang telah membantu bekas perkara yang selama ini berjalan lancar dan kepala pengadilan negeri juga memang sering adu pendapat dipersidangan tapi itu semata demi penegakkan hukum saja. “Jika hubungan antara Kejaksaan Negeri Batang dengan Pengadilan Negeri Batang baik-baik saja,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, tidak lupa bagi Penjabat (Pj) Bupati Batang yang selama ini telah membantu mengenalkan Kabupaten Batang yang tadinya tidak tahu apa-apa jadi tahu. “Mudah-mudahan beberapa tahun lagi, Kabupaten Batang semakin berkembang dan maju,” harapnya.

Sementara itu Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, terima kasih kepada kepala kejaksaan negeri lama, dimana selama ini telah bekerja keras dan mengabdi di Kabupaten Batang. “Sudah ada prestasi kepala kejaksaan negeri lama dengan berhasil menangani kasus-kasus di Kabupaten Batang,” terangnya.

Kemudian, untuk kepala kejaksaan negeri baru mudah-mudahan bisa terjalin hubungan kekeluargaan antara Forkopimda maupun Pemkab Batang dan bersinergi menjaga keamanan dan ketentraman yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kejaksaan Negeri Batang yang baru Epi Paulin Numberi menyampaikan, bergabungnya saya di Kabupaten Batang dapat diterima dengan baik oleh semua pihak dan masyarakat Kabupaten Batang. “Semoga terjalin kerjasama yang erat untuk memberikan pelayanan dan keamanan yang terbaik di Kabupaten Batang,” ujar dia.

Nur Muktiadi