blank

JEARA(SUARABARU.ID) – SMPN 2 Jepara, Sabtu pagi (28/10/2023), memberi hadiah kepada puluhan siswanya yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Jepara tahun 2023. Mereka tidak sekadar menjadi juara umum, tapi juga mendominasi pesta olahraga antar pelajar jenjang SMP/MTs tersebut.

“Dari 114 medali emas yang diperebutkan, atlet pelajar kami berhasil meraih 28 emas,” kata Kepala SMPN 2 Jepara Fatkhurrohman
Perolehan 28 emas itu unggul jauh dari sekolah lain di peringkat dua dan seterusnya, yang maksimal hanya meraih 8 medali emas.

Fatkhurrohman mengatakan, selain 28 medali emas, anak didiknya juga meraih 10 perak dan 10 perunggu.

blank

“Pemberian penghargaan ini semoga memotivasi anak-anak lain untuk berprestasi, baik akademik maupun nonakademik,” kata Fatkhurrohman saat menyerahkan hadiah usai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di sekolahnya. Dalam kesempatan itu, Fatkhurrahman didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nanik Agustina, guru olahraga Supriyanto, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Fitri Asmaryanti bersama Staf Bidang Besiswaan Abdul Wahab.

Popda jenjang SMP tingkat Kabupaten Jepara berlangsung 27 September 2023 sampai 5 Oktober 2023 yang lalu.

Dari puluhan siswa yang mempersembahkan medali untuk SMPN 2 Jepara, beberapa di antaranya ada yang meraih 4, 3, dan 2 emas. Mereka di antaranya Brilian Zaki Naufaly dari kelas 9C yang meraih 4 emas cabang wood ball masing-masing dari nomor single stroke, single fairway, double stroke, dan double fairway.

Berikutnya, siswi asal kelas 9A Aurel Maharani Ardhi meraih tiga emas dari cabang renang, masing-masing dari nomor 200 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya kupu-kupu.
Dari cabang renang, siswa kelas 9H Maulana Galih Septrian Pramono juga meraih tiga medali emas putra, masing-masing dari nomor 200 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu, dan 50 meter gaya bebas.
Sedangkan Maullanna Putra Ardyan dari kelas 9J yang turun di cabang wood ball menyumbang 2 emas dan 1 perak. Emas dia persembahkan dari nomor double fairway dan double stroke. Sedangkan perak dari nomor single stroke.

Hadepe