Naik perahu di kolam Wisata Tengah Sawah. Foto: Tangkapan layar Youtube

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Bila anda naik kendaraan melintas jalur Semarang-Purwodadi, sebelum sampai Gubug, akan melihat sebuah tulisan menarik di pinggir jalan. WTS-Wisata Tengah Sawah.

Barangkali kita bertanya-tanya kenapa Namanya WTS, bukankah WTS punya konotasi miring. Tetapi nyatanya, tempat ini memang berada di tengah hamparan sawah.

Lokasi wisata ini cukup strategis, berada di jalan Raya Semarang-Purwodadi, tempatnya di Jalan Ahmad Yani, Kawasan perumahan Kampung Baru, Kecamatan Gubuk kabupaten Grobogan. Untuk menuju lokasi ini harus masuk ke jalan dua tapak kira-kira 200 km an melewati perumahan kampung baru.

Wisata Tengah Sawah (WTS) merupakan tujuan wisata yang berada ditengah- tengah persawahan hijau dengan gubug-gubug (pondok) yang menjadi daya tarik utama, yang berada di Gubug, Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah.

WTS menyajikan gambaran wisata alam dan wisata keluarga yang murah tapi tidak murahan. Wisata ini sangat cocok bagi pencinta alam dan wisatawan yang ingin merasakan suasana perdesaan yang tenang, menyatu dengan alam dan jauh dari perkotaan.

Tiket masuk sangat terjangkau tinggal merogoh uang dikantong Rp 5000 untuk hari biasa dan Rp 8000 untuk hari minggu.

Di sini  banyak hal yang bisa anda temukan diantarannya banyak permainan untuk anak-anak, jadi sangatlah cocok dan menghibur bagi anak-anak jika berkunjung di hari libur.

”Tempat ini mah memang bagus dan unik, menarik para wisatawan lagi,” ujar Nia pengunjung di Wisata Tengah Sawah tersebut.

Pengunjung Wisata Tengah Sawah menikmati suasana tempat rekreasi unik ini. Foto: Tangkapan layar Youtube

Selain itu juga ada banyak spot foto menarik hingga kuliner serta jajanan dan lain sebagainya jadi anak-anak tidak akan merasa bosan. Untuk lokasi juga sangat nyaman dengan adanya pohon-pohon, anda tidak akan kepanasan dari panasnya matahari.

Di sini ada taman yang penuh dengan pepohonan dan tempatnya cukup luas dan nyaman. Wisata Tengah Sawah ini dibuka setiap hari, untuk hari Senin samapi hari jumat dibuka dari pukul 08.30-17.30. sedangkan khusus dihari weekend dibuka mulai jam 07.00 pagi.

Bagi yang suka berfoto di sini tempatnya sangat cocok karena disediakan banayk spot foto yang sangat menarik tempatnya juga sangat bagus dan instagramabel.  “Sangat recomended untuk wisata keluarga karena fasilitasnya lengkap stafnya juga ramah-ramah,” ujar Alfin salah satu pengunjung WTS Gubug.

Hayatun Nufus Kamila-Mg