Rapat Parpol Koalisi pendukung Ganjar-Mahfud di DPC PDIP Kebumen, Kamis 26/10.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Empat partai politik (parpol) pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Prof Mahfud MD di Kebumen, yaitu PDIP, PPP, Perindo dan Hanura, menggelar rapat perdana Kamis (26/10) siang.

Rapat Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud itu berlangsung di Kantor DPC PDIP Kebumen, Jalan HM Sarbini. Hadir keempat pimpinan parpol koalisi pendukung pasangan capres.

Mereka yang hadir antara lain Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi, Ketua DPC PPP Wahid Mulyadi, Ketua DPC Perindo Bahrun dan Ketua DPC Hanura Solihudin.

Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi mengungkapkan, silaturahmi sekaligus rapat kali pertama tersebut berlangsung kondusif dan cair. PDIP juga hadir lengkap beserta pengurus DPC dan relawan, serta Sekretaris DPC PDIP H Sarimun yang juga Ketua DPRD Kebumen.

Menurut Saiful, rapat telah menghasilkan beberapa keputusan empat parpol pendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka sepakat membentuk Tim Pemenangan dan bertekad bulat memenangkan pasang an Ganjar-Mahfud di Kebumen.

Dirinya juga mengajak keempat pimpinan parpol koalisi sekaligus Tim Pemenangan Ganjar- Mahfud serta  relawan pemenangan Ganjar-Mahfud untuk fokus pada kerja memenangkan capres dan cawapres yang diusung koalisinya.

“Tadi kami tegaskan, kami tidak akan menanggapi pasangan capres dan cawapres lain. Kami akan fokus untuk bekerja memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD di Kebumen,”tandas politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

Ketua Tim Relawan Nuryanto Pramudono

Saiful menyatakan, dalam rapat  itu Tim Pemenangan juga telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan. Sedangkan Ketua Tim Relawan Ganjar- Mahfud Kebumen Nuryanto Pramudono, mantan anggota DPRD Kebumen dan aktivis PDI Pro Megawati di Kebumen.

Bahkan pihaknya meminta Ketua Tim Relawan mulai bekerja merangkul para relawan, termasuk mendekati tokoh agama, tokoh masyararakat serta pimpinan ormas hingga tokoh pemuda.

Tim Relawan juga akan bersilaturahami ke pimpinan ormas terbesar di Kebumen sepertu pimpinan NU dan Ansor serta Muslimat hingga Pimpinan Muhammadiyah  serta tokoh agama lain. Saat mendekati dan merangkul relawan pendukung Ganjar-Mahfud, diberi kebebasan  sehingga tidak mesti harus bersama Tim Pemenangan parpol koalisi atau tidak harus berbendera parpol.

Saiful menegaskan, seluruh calon legislatif (caleg) empat parpol koalisi dari PDIP, PPP, Perindo dan Hanura otomatis akan menjadi jurkam bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka akan terjun ke daerah pemilihan pada saat kampanye Pemilu 2024 mendatang guan meraih dukungan.

Berikut susunan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kebumen. Pengarah Ristawati Purwaningsih (Wakil Bupati Kebumen). Ketua Saiful Hadi, Wakil Ketua Wahid Mulyadi (PPP), Bahrun (Perindo) dan Solihudin (Hanura).

Sekretaris H Sarimun, Wakil Sekretaris I Pairi (PPP) dan Wakil Sekretaris II dari Hanura, Bendahara dari DPC PDIP didukung tiga parpol koalisi pendukung Ganjar-Mahfud.

“Setelah rapat perdana ini kami juga telah merencanakan rapat berikutnya sekaligus melengkapi  susunan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kebumen. Selain tim daerah, kami juga sudah ada Tim Pemenangan Nasional  di Pusat dan di Provinsi untuk berkolaborasi,”imbuh Saiful.

Komper Wardopo