blank
Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) menggelar Rapat Koordinasi III di Gedung V Lt  6 USM, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) menggelar Rapat Koordinasi III di Gedung V Lt  6 USM, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti 110 orang yang terdiri dari sejumlah perwakilan organisasi mahasiswa USM.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Staff Kemahasiswaan USM Isyabul Izzi.

Ketua panitia, Muhammad Rizal Ardianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan asas demokrasi terutama dalam bidang kemahasiswaan.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjalankan komunikasi antar pengelola Universitas dengan Organisasi Kemahasiswaan, mengevaluasi kegiatan dan untuk mempersiapkan agenda yang akan mendatang,” ungkapnya.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, kegiatan ini membahas tentang monitoring dan diskusi di bidang Kemahasiswaan USM.

”Saya berharap, dengan adanya dana kompetisi, Orma dan UKM bisa membuat acara yang mengandung kompetisi. Organisasi harus memiliki inovasi dan kreativitas,” katanya.

Staf Kemahasiswaan USM, Isyabul Izzi mengatakan, apa pun yang menjadi keresahan pengurus orma dalam menjalankan program kerja harus disampaikan. Keresahan yang dirasakan dianggap penting untuk kebaikan dan keberlangsungan orma/UKM USM.

“Saya berharap, orma dan UKM dapat menyusun proker yang mengandung unsur Simkatmawa, sehingga bisa meningkatkan ranking di Simkatmawa,” pungkasnya.

Muhaimin