JEPARA (SUARABARU.ID)J – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Muhammadiyah melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari Senin. Namun kali ini berbeda, kenapa?

Karena bertepatan dengan Hari Santri Nasional tahun 2023 upacara bendera  berbeda kostum dengan hari senin biasanya. Saat ini semua siswa memakai baju koko berpeci dan berbaju muslimah sesuai intruksi kepala sekolah tentang peringatan hari santri yang di laksanakan pada hari Senin, 23 Oktober 2023 dilapangan volly ball SMK Muhammadiyah 01 Keling.

Peserta upacara semua siswa kelas X, Xl dan Xll beserta bapak , ibu guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 01 Keling dengan petugas upacara bendera kelas Xl TBSM 2 wali Kelas Indah Catur dan paduan suara oleh kelas X dan  Xl APHP.

Alhamdulillah upacara  berjalan lancar dan semua peserta sangat antusias sekali meskipun ada sedikit kurang percaya diri, Titik Indriyani sebagai pembina upacara menyampaikan tips supaya siswa disiplin. Ada tiga (3) hal penting yang perlu kita tanamkan sejak dini dikala seorang siswa harus patuh dan tertib kepada aturan sekolah.

Yang pertama Titik sampaikan adalah percaya diri , kedua memulai  dari yang sederhana dan yang ketiga niat.

Dengan percaya diri bisa di artikan luas, yaitu tahan mental apabila berpenampilan layaknya siswa SMK Muhammadiyah 01 Keling dengan identitas yang sangat menonjol akan ke khasan baju seragam yang dimiliki.

Bermula dari hal yang sederhana untuk memulai membiasakan kebiasaan yang belum pernah di jalani sehingga didalam pembelajaran di SMK Muhammadiyah 01 Keling  siswa sangatlah perlu memberikan arti dan manfaat untuk menjaga nama baik sekolah. Juga ditunjang dengan niat  berdakwah demi melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dengan niat tulus mencari ilmu supaya manfaat buat siswa selama disekolah dan setelah luluspun bisa menajdikan kemanfaatan di masyarakat.

Selain kegiatan hari santri nasional ini dilaksanakan, Titik Indriyani selaku pembina juga memberikan buku dan kartu peserta prakerin kepada perwakilan siswa dan siswi yang dilepas untuk penerjunan siswa prakerin kelas Xl jurusan  OTKP 2.

Bukan hanya pembina upacara, Kepala sekolah Rahmad Taufiq Isnaini juga memberikan sambutan pelepasan siswa prakerin usai upacara bendera di halaman gedung utama SMK Muhammadiyah 01 Keling.

Dengan mungucap basmalah prakerin di lepas dan berpesan semoga dalam bertugas dilapangan /dunia usaha bisa memberikan yang terbaik dan senantiasa menjaga nama baik sekolah SMK Muhammadiyah 01 Keling ini,” pesan R.Taufiq Isnaini”.

Hadepe – Kusnitah