blank
Memperingati Hari Dokter Nasional, LAZiS Jateng gelar layanan kesehatan gratis untuk lansia. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Dokter Nasional, LAZiS Jateng menggelar layanan kesehatan gratis untuk lansia.

Kegiatan bertema ‘Sehat Bahagia, Muliakan Lansia’ dilaksanakan di Desa Tolokan, Getasan, Kabupaten Semarang, belum lama ini.

“Alhamdulillah, kita bisa memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk lansia, yang dibantu dari komunitas dokter,” ujar Agung Widodo, Pimpinan Kantor Layanan LAZiS Jateng Kabupaten Semarang.

Agung mengatakan, layanan kesehatan gratis ini ditujukan sebagai upaya kepedulian terhadap sesama. Khususnya untuk para lansia dhuafa, melalui pemberian fasilitas kesehatan.

“Ada sekitar 25 pasien lansia yang datang. Selain mendapatkan layanan kesehatan, ada tausiyah dari Ustadz Dwi Pujiyanto, dan pemberian santunan untuk lansia yang hadir,” terangnya.

Rony Abdillah, dokter yang bertugas memberikan apresiasi atas komitmen LAZiS Jateng dalam membantu masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Ia berharap sinergi ini bermanfaat dan terus terjalin kedepannya.

“Terima kasih LAZiS Jateng sudah peduli dengan isu kesehatan. Kami tentu siap berkolaborasi agar semakin banyak masyarakat di luar sana yang merasakan manfaat dan bisa menjaga kesehatan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Sugiono, selaku pengampu desa setempat memberikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan LAZiS Jateng, donatur dan tim dokter yang terlibat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada LAZiS Jateng, para donatur dan dokter yang sudah memberikan pelayanan kesehatan di dusun kami,” ucapnya.

Ning S