Ribuan Warga bersama Polisi  Blora ikuti Jalan Sehat,  start dan finish di Lapangan Kridosono Blora, Jawa Tengah.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Dalam rangka menyemarakkan hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah menyelenggarakan Jalan Sehat. start dan finish di  Lapangan Kridosono Blora,  diikuti ribuan warga Blora, pada Minggu 22 Oktober 2023.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, mengatakan bahwa disiapkan 20.000 hadiah termasuk doorprize yang tidak diundi untuk dibagikan, termasuk 3 Sepeda Motor, 6 Kulkas, dan 15 Sepeda Gunung.

“Pembagian kupon undian di Blok T, dan langsung dimasukkan ke kotak undian yang disediakan disitu juga,” kata AKBP Agus.

Pada saat start jalan Santa Bupati Blora H. Arief Rohman, mendapat kehormatan untuk mengibarkan bendera start Jalan Sehat itu, menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023,  bisa belajar dari Perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa.

“Begitu pula saat ini, kita berjuang dengan berjalan kaki dari start hingga finish. Jangan melihat dari hadiahnya tapi manfaat kita ikut dalam acara ini, yaitu sehat.” ucap Bupati Blora.

Pada saat akhir jalan santai, dalam  pengumuman undian jalan santai tersebut yang mendapatkan 3 hadiah utama yaitu sepeda motor ada dari kalangan pelajar, dan juga pedagang.

“Alhamdulillah, saya gak nyangka, tadi habis dapat doorprize, sekarang malah dapat Sepeda Motor,” ucap Kartini warga Kelurahan Kauman.

Untuk diketahui, jalan sehat rute yang dilalui adalah dari Lapangan Kridosono, GOR Mustika, Jalan Gunung  Wilis, Tentara Pelajar, Jalan Pemuda, Blok T dan kembali ke Lapangan Kridosono lagi.

Rangkaian kegiatan Polres Blora untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda tidak berhenti disini, namun masih ada 1 kegiatan lagi yaitu Lomba Gerak Jalan Cepat yang diikuti oleh pelajar dari berbagai SMA Sederajat di wilayah Kabupaten Blora.

Kudnadi Saputro