Tim Mahasiswa Fakultas Teknik UMS berfoto bersama dalam acara pelepasan di kampus setempat untuk kemudian bertolak ke Jakarta guna mengikuti babak final pada ajang Leisure Boat Electric Remote Control Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2023 yang dilaksanakan di Universitas Indonesia  22 - 26 Oktober 2023(Dok/UMS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Surakarta bertolak ke Jakarta guna mengikuti babak final pada ajang Leisure Boat Electric Remote Control Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2023 (KKCTBN) yang dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI) 22 – 26 Oktober 2023.

Pelepasan dipimpin Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir., Ahmad Kholid Alghofari, ST., MT., dihadiri perwakilan program studi maupun perwakilan dari Fakutas Teknik, dalam kegiatan di Lobi Gedung Induk Siti Walidah UMS, Sabtu (21/10).

Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir., Ahmad Kholid Alghofari, ST, MT, dalam sambutannya berharap Universitas Muhammadiyah Surakarta semakin unggul.

Kepada tim disampaikan  bahwasanya sebagai pihak yang mewakili UMS hendaknya menjaga perilaku dan tetap semangat. Selain itu, jangan lupa kewajiban kita dengan Allah SWT, sehingga ibadah tetap nomor satu.

“Manfaatkan momentum berharga ini, karena tidak akan terulang lagi. Sehingga kesempatan ini dapat menjadi pemicu dan penyemangat untuk bisa memberikan yang terbaik dalam perlombaan ini,” tandasnya.

Masih dalam kesempatan sama, Kabag Penalaran, Kreativitas dan Softskill, Ir. Muhammad Alfatih, ST. MT. mengungkapkan, UMS tahun 2023  mengirimkan Tim Kapal Intelligence Maritime Development Center (IMDC).