JEPARA(SUARABARU.ID) – Bendahara Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jepara Habli Mubarok, memberi tips menarik kepada para pelajar di Jepara. Untuk mendapat keberuntungan dalam meraih mimpi, mereka disarankan menuliskan setiap mimpinya.

“Saya menyebutnya ‘gold dream’. Tulis. Lalu taruh di mana pun tempat yang mudah terlihat. Misalnya di tempat sujud saat salat. Itu akan memacu kita terus berdoa lalu berupaya keras untuk meraih mimpi-mipin tersebut,” kata Habli Mubarok.

Hal itu diakatakan saat memberi motivasi dalam pelatihan jurnalistik “Santri Menulis” yang diikuti puluhan santri dan pelajar. Kegiatan itu digelar oleh pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jepara pada Ahad siang (22/10/2023), di aula Gedung OPD Bersama.

 

Hablu Mubarok yang juga seorang pengusaha di “Kota Ukir” itu mengatakan, dalam perjalanan usahanya, dia pernah benar-benar jatuh. Namun dengan awalan gold dream itulah, dia bisa bangkit lagi sehingga berada dalam posisi saat ini.

Dalam meraih keberuntungan melalui gold dream itu, Habli Mubarok memberikan tujuh cara. Ketujuhnya adalah berani menolong orang lain, memberi dengan hati yang hidup, menjaga silaturahmi, dan membuktikan kesungguhan. Berikutnya total communication dalam bentuk berdoa, mendahulukan keridaan, serta mempraktikkan iman dengan hosoisme.

Hadepe