blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menyampaikan sambutan pada Rakor Lintas Sektoral untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan sukses, aman dan damai.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGiRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sekotoral Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. Tujuannya, untuk memastikan kesiapan, koordinasi, dan sinergitas antar-instansi, dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan, Rakor digelar Sabtu (21/10), di Griya Saraswati, Wonogiri, dipimpin Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Ikut hadir jajaran Forkompimda, Pasi Ops Kodim 0728 Kapten (Inf) Suradji, Kasi Pidum Kejari, Christomy Bonar, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rois Torodji.

Juga hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri,Toto Sihsetyo Adi, Ketua Bawaslu Wonogiri, A Joko Wuryanto, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Pejabat Utama (PJU) Polres beserta para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri.

Kapolres, dalam sambutannya, menyatakan, penting untuk menjalin langkah sinergitas kebersamaan dan koordinasi, dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dengan segala tahapannya. Baik tahapan yang tengah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Aman Damai

Polri, tandas Kapolres, sejak Tanggal 17 Oktober 2023 telah menggelar Operasi Mantab Brata Candi 2023-2024. Operasi ini, bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. Harapannya, untuk mewujudkan Pemilu dapat berlangsung aman, damai dan demokratis.

Tampil memberikan paparan Operasi Mantab Brata, Kabagops Polres Kompol Dr Dwi Krisyanto. Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, menyampaikan informasi tentang tahapan Pemilu, termasuk rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), data Tempat Pemungutan Suara (TPS), jarak dari gudang logistik, dan target jumlah suara.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Wonogiri, A Joko Wuryanto, menyampaikan materi yang berkait dengan aturan pelaksanaan dan jadwal kampanye. Juga tentang langkah pengawasan pada masa kampanye.

Melalui pembahasan antarsektoral di Rakor tersebut, para pihak yang terkait dapat bekerja secara optimal, saling mendukung untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses. Dapat berjalan dengan mencerminkan kedewasaan demokrasi di Indonesia.
Bambang Pur