blank
Belasan remaja diamankan di Satreskrim Polrestabes Semarang dalam KRYD. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam menciptakan Kota Semarang kondusif dan aman menjelang Pemilu 2024, Kapolrestabes Semarang melalui Kabagops, AKBP Joko Wicaksono menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB yang didukung dari Kodim 0733/KS, Denpom 5/IV Kota Semarang, Satpol PP, dan Dishub Kota Semarang dengan kekuatan personel mencapai150 orang.

Kabagops Polrestabes Semarang, AKBP Joko Wicaksono mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli gabungan, dimana dalam tiga pekan terakhir ini banyak masyarakat mengadu terjadinya tawuran antar kelompok dan kegiatan balap liar.

“Kegiatan tersebut adalah hasil rapat dengan Kesbangpol Kota Semarang untuk menekan spot-spot kerawanan yang ada di Kota Semarang,” kata Joko, Minggu (22/10/2023).

Menurutnya, dengan jumlah kekuatan personel dan transpotasi yang ada, kegiatan malam itu dibagi menjadi dua tim (zona), yaitu zona barat dipimpin AKP I Nengah, dan zona timur oleh Iptu Masrur.

Pada pelaksanaan KRYD tersebut kedua tim berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar di masing-masing zona.

Polisi juga mengamankan sekumpulan remaja yang sedang mempersiapkan aksinya untuk melakukan tawuran. Selanjutnya mereka diamankan ke Polrestabes Semarang.

“Polisi  berhasil mengamankan belasan remaja dan 6 buah senjata. Mereka akan diberi pembinaan dan sangsi tindakan, untuk menimbulkan efek jera,” tandas Joko.

Ning S