blank
Firman (jaket merah), duduk bersebelahan dengan Ganjar dan Mahfud MD, saat persiapan pendaftaran ke KPU. Foto: fjd

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekitar belasan ribu massa pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyambut kedatangan Pasangan Calon (Paslon) Capres-Cawapres itu, di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Mantan Ketua DPP PDI Perjuangan dan anggota DPR/MPR-RI, Firman Jaya Daeli mengungkapkan, massa pendukung itu kemudian menemani Ganjar-Mahfud ke Kantor KPU, yang ada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, untuk mendaftar sebagai pasangan calon Presiden dan Wapres RI.

”Rombongan berjalan beriringan dengan tertib, sambil sesekali meneriakkan yel-yel. Yang datang menghadiri serta mengikuti acara ini, Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo, Zaizatun Nihayati Mahfud MD, serta Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR-RI Puan Maharani,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/10/2023).

BACA JUGA: Kakanwil Kumham Jateng: Tiga Lapas Baru di Nusakambangan Siap Beroperasi

Ditambahkan dia, ada juga yang ikut dalam rombingan, Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Basarah, Ketua TPN Arsjad Rasjid yang juga Ketua Umum Nonaktif Kadin.

”Beberapa seniman dan artis juga ikut dalam acara ini, seperti Butet Kartaredjasa dan Lies Hartono atau yang akrab dipanggil Cak Lontong. Selain itu, masih banyak lagi publik figur berpengaruh lainnya dari berbagai kalangan, komunitas, elemen, dan institusi,” imbuhnya.

Menurut Firman, para Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Politik yang mencalonkan Ganjar-Mahfud, menunggu di kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat atau di rumah Ketum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Lampu Thinthir Membakar Ludes Rumah, Seorang Menderita Luka Bakar

Hadir di tempat itu, Ketum PPP HM Mardiono, Ketum Partai Hanura yang juga mantan Ketua DPD-RI dan Wakil Ketua MPR-RI Oesman Sapta Odang, serta Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

”Kami berharap, kompaknya partai pendukung ini akan menambah semangat Garjar-Mahfud maju dan menang di Pilpres 2024 mendatang. Salam Ganjar Pranowo-Mahfud MD Untuk Indonesia,” tukas Firman.

Riyan