blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Fashion Show Busana Islami Tingkat Kabupaten Jepara yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Jepara
dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Ke-8 adalah pembelajaran karakter anak -anak kita, agar memiliki budaya Islami yang kokoh dan kuat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MWC NU Kecamatan Jepara Kyai Aunur Rofiq, S. Pd.I, M. Pd saat membuka peragaan busana Islami Tingkat PAUD/TK/RA dan Tingkat SD/MI yang berlangsung di Pendopo RA Kartini Jepara Sabtu ( 21/10-2023).

blank

Hadir yang mewakili Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari serta yang mewakili Ketua Persit Candra Kirana. Juga sejumlah Kepala OPD.

Peragaan busana ini memperebutkan tropy Pj Bupati Jepara dan hadiah jutaan rupiah. Salah satunya dari Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan serta anggota DPRD Jepara Nur Osel Kahisha Putri.

blank

Menurut Aunur Rofiq, pembelajaran karakter ini sangat penting untuk membangun daya saing anak-anak kita kelak. “Anak anak kita harus dikembangkan potensi dirinya dengan memperkuat kecerdasan intelektual, spiritual dan kecerdasan emosionalnya. Tiga kecerdasan itu harus dikembangkan bersama-sama ” terang Aunur Rofiq.

Ia menjelaskan tema busana Islami ini sangat relevan dengan spirit Hari Santri. “Anak-anak sejak belia harus diperkenalkan dengan busana Islami yang mengedepankan kesopanan dan kesantunan. Ini bagian dari penguatan nilai budaya Islami, ” tegasnya.

blank

Peragaan busana Islami ini diiikuti oleh 268 peserta dan dibagi dalam 4 kategori yaitu Tingkat PAUD/TK/RA dan Tingkat SD/MI yang digelar siang hari dan kategori SMP / M.Ts serta SLTA/mahasiswa / umum pada malam hari.

Sedangkan juri adalah Lhera Apraliani, Yudihastuti, Amalia Hidayah Rofiq.

blank

Untuk kategori TK/PAUD/RA juara I diraih oleh Clarinta Hafiddzah Ashar, juara II Daviandra Radif Athariz Juara III Khansa Shaqueena Almahyra. Sedangkan juara harapan I diraih oleh Belva Sheza Winara dan II diraih oleh Fahira Puja Sharma.

Sementara kategori SD / MI juara I diraih Denisa Amelis Putri, juara II diraih oleh Ainayya Zahrotunnisa, Juara III diraih oleh Meshafira Prisya Afani.Sedangkan juara harapan I Naura Frisca Adara dan II diraih oleh Chayra Adya Alisha.

blank

Disamping itu terdapat empat peserta dari SLB yang mendapatkan kategori favorit yaitu Anisa Hidayatul Syawalya, Ainin Dwi Riyanti, Faradela Nathania, Pandu Kurniawan Sahputra.

Hadepe