Kondisi Taman Rekreasi Marina yang kini sudah tutup, Rabu (19/10/2023). Foto: Diaz Aza

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Salah satu wahana wisata air di Kota Semarang kini mati suri. Bak Taman Wonderia yang mangkrak, salah satu wahana wisata air ini terbengkalai.

Banyak semak-semak tumbuh subur dan ditumbuhi pepohonan, tampak dalam pantauan Suarabaru.id, Rabu 19 Oktober 2023 sore. Bahkan semak-semak itu kini kian mengering di musim kemarau ini.

Ya, wahana wisata air itu menjadi jujugan wisata warga Kota Semarang selama beberapa waktu terakhir. Wahana wisata air itu yakni Taman Rekreasi Marina, yang berlokasi di kawasan Marina, Kelurahan Tawangsari, Kecamatam Semarang

Di dalam Taman Rekreasi Marina merupakan kolam renang dan beberapa permainan seperti perosotan. Wahana wisata air Taman Rekreasi Marina itu sudah jadi andalan bagi warga Semarang bawah atau pesisir khususnya.

Kondisi Taman Rekreasi Marina yang kini sudah tutup tampak dari belakang, Rabu (19/10/2023). Foto: Diaz Aza

Salah satu warga Danny (29) mengatakan, taman rekreasi tersebut sudah lama tutup. “Sudah lama (tutup) sebelum masa covid-19,” katanya.

Meski demikian, tak diketahui pasti alasan tutupnya wahana wisata tersebut. Sementara itu, Ayu warga lain mengatakan pernah mengunjungi kawasan itu.

“Kalau tidak salah 2015 saya kesana itu masih ramai. Tapi kalau pastinya tutup sekarang tidak terlalu paham,” kata dia.

Diaz