Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menyerahkan penghargaankepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

JEPARA (SUARABARU.ID) –Inovasi pelayanan Polisi Jepara Juara(Siraju) yang mulai diperkenalkan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mulai bertugas di Jepara awal Mei 2023 ternyata mampu menjawab  harapan masyarakat, pelayanan yang cepat dan mudah.

Sebab melalui Siraju, komunikasi masyarakat Jepara,  dengan Kepolisian cukup dengan menggunakan aplikasi WA (WhatsApp), permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan di sekitarnya dapat tersampaikan kepada Polisi. Layanan  online tersebut merupakan inovasi program Polres Jepara untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital  yang serba cepat

Masyarakat bisa menghubungi melalui pesan Chatbot Siraju pada aplikasi WhatsApp di nomor 08112894040 yang aktif 24 jam. Melalui program ini masyarakat dapat berkomunikasi dengan Polres Jepara mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian. Termasuk melaporkan peristiwa gangguan yang terjadi di wilayah Jepara

Mereka pun tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor polisi. Cukup melalui pesan WhatsApp,  aduan yang diberikan akan ditindaklanjuti. “Masyarakat cukup pesan atau WA ke Chatbox Siraju, maka operator yang stand by 24 jam akan menjawab pertanyaan yang disampaikan,” kata Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Layanan kepolisian itu antara lain layanan informasi SIM, STNK/BPKB, SKCK, SP2HP, SPKT, Perijinan, Pengawalan, Patroli, Keramaian dan lain-lain. Kemudian layanan laka lantas, tindak kejahatan, kekerasan, gangguan kamtibmas, dan lainnya.

Inivasi Polres Jepara ini bukan saja berhasil menduduki  ranking I di Polda Jateng, tetapi juga mendapatkan pujian dan apresiasi dari  Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Rektor Unisnu  Dr. KH. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag dan Ketua Pemuda Pancasila Cabang Jepara Murdiyanto.

Usai  pelaksanaan kegiatan apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Alun-Alun 1 Jepara, Kamis (19/10/2023) merekameenyerahkan penghargaan kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

Pj. Bupati Jepara Jepara Edy Supriyanta menilai terobosan yang dilakukan oleh Polres Jepara mampu menjawab tuntutan pelayanan masyarakat  yang cepat dan akurat.

Hadepe