Puluhan Satpam mewakili 50 perusahaan yang ada di Semarang bersama GBB melakukan ikrar pemenangan Ganjar sebagai Presiden 2024. Foto: Dok/GBB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puluhan satuan pengamanan (satpam) mewakili 50 perusahaan yang ada di Semarang melakukan ikrar dukungan bersama sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB).

Pengukuhan berlangsung di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Jalan Pantura Semarang – Kendal, Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (17/10/2023)

Usai dikukuhkan sebagai tim pemenangan, mereka menyatakan siap sepenuhnya memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Pilpres 2024.

“Hari ini GBB melakukan pengukuhan tim pemenangan Ganjaran Buruh Berjuang di sektor satuan pengamanan, di kawasan industri Wijaya Kusuma Semarang,” ujar Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto.

“Acara dihadiri oleh perwakilan dari 50 perusahaan yang ada di Semarang dan sekitarnya, dan itu kita prioritaskan untuk menjadi garda terdepan pemenangan Ganjar Pranowo, terutama untuk sektor buruh dari GBB,” terangnya.

Ia mengatakan, nantinya para peserta akan bertanggungjawab untuk menjalin kerja sama yang baik dengan buruh lainnya, baik dengan serikat pekerja, HRD, maupun kalangan owner di kawasan tersebut.

Dengan demikian, melalui jalinan kerja sama ini akan terbentuk aktivitas di tingkatan pabrik sebagai simbol pemenangan Ganjar Pranowo.

Disampaikan, GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo sudah bergerak ke berbagai perusahaan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hingga acara ini digelar, pihaknya sudah menggandeng sekitar 300 perusahaan yang ada di berbagai provinsi tersebut. Ke depannya, GBB akan terus berkomitmen menyasar kaum buruh dengan motto “GBB Goes to Pabrik, Ganjar Pranowo Goes to Istana”.

Kelik optimistis dapat memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dengan target suara 60 persen. Apalagi masyarakat Jawa Tengah sudah merasakan manfaat program-program kerja Ganjar sebagai Gubernur selama dua periode pada 2013-2023.

“Ini sebagai titik awal pembentukan pemenangan di sektor perusahaan, terutama di kawasan Semarang, meskipun kemarin sudah dilakukan. Sehingga mutlak suara di Jawa Tengah 60 persen harus dimenangkan Ganjar Pranowo,” tandas Kelik.

Ning S