Pengunjung meramaikan hari pertama GIIAS Semarang 2023 di Marina Convention Center, Rabu (18/10/2023). Foto: Diaz Aza

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pameran otomotif terbesar di Kota Semarang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi dibuka, di Marina Convention Center Semarang, Rabu 18 Oktober 2023.

Hal yang menarik tentu hadirnya kendaraan otomotif baik mobil atau motor keluaran terbaru, bahkan beberapa yang diluncurkan di ICE BSD Tangerang beberapa waktu lalu juga diboyong.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi senang GIIAS Semarang dapat kembali hadir menyapa masyarakat Jawa Tengah untuk kedua kalinya ini.

”Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ke-dua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan, dimana pada tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar Nangoi.

Nangoi berharap antusiasme para peserta GIIAS Semarang 2023 dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif nasional khususnya di Jawa Tengah.

”Sesuai dengan misi GAIKINDO, GIIAS adalah ajang untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” kata dia.

10 Model Kendaraan Baru

Pihaknya menyatakan GIIAS Semarang 2023 menghadirkan kurang lebih sepuluh model kendaraan baru dari Agen Pemegang Merek otomotif (APM), yang sebelumnya telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di the 30th GIIAS 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang. Salah satunya Mitsubishi XFORCE yang meluncur pada segmen compact SUV.

Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan selamat atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023 yang merupakan kota ke-tiga pada rangkaian GIIAS The Series 2023.

”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya pameran GIIAS Semarang 2023 untuk kedua kalinya.