blank
KUNJUNGI KPU - Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengunjungi kantor KPU Kabupaten Tegal. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH SIK meminta Gedung Bawaslu, KPU, dan Gudang Logistik untuk memperbanyak CCTV. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat melakukan kunjungan ke tiga lokasi yang bakal menjadi perhatian dan konsentrasi pada Pemilihan Umum mendatang.

Selain menjalin sinergitas jelang tahapan pemilu 2023-2024 mendatang, kunjungan Kapolres Tegal juga menyoroti sistem keamanan yang ada pada tiga lokasi tersebut untuk memperbanyak titik CCTV sebagai perkuatan pengawasan. “CCTV untuk¬† antisipasi tindak kejahatan dan bila terjadi gangguan kamtibmas, dapat dipakai sebagai salah satu alat yang membantu investigasi serta rangkaian penyidikan,” kata AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Kunjungan Kapolres bersama rombongan di Kantor Bawaslu Kabupaten Tegal, disambut oleh Komisioner Bawaslu Ahmad Marzuki dan Dedi Kusdianto. Kunjungan selanjutnya berada pada Kantor KPU Kabupaten Tegal rombongan terima oleh ketua KPU Nurohman, Ika Andreiastuti dan sekretaris KPU kabupaten Tegal Yudi. Pokok pembahasan kunjungan berfokus pada sistem keamanan yang ada di kantor KPU Kabupaten Tegal.

Agenda terakhir kunjungan berada di Gudang logistik Pemilu 2024 Kabupaten Tegal. Di Gudang Logistik Kapolres  mengatakan, persiapkan fasilitas dan sistem keamanan pada setiap gedung Bawaslu, KPU, dan Gudang Logistik dengan baik, bila perlu perbanyak titik CCTV untuk memperkuat pengawasan keamanan.

“Selain itu, pastikan atap tidak bocor, sehingga logistik pemilu tetap dalam keadaan baik dan dapat dipergunakan kelak saat tahapan pemungutan suara, pencahayaan juga tidak kalah penting,” ujar Kapolres.

Standar keamanan yang baik kata Kapolres akan mempersulit pelaku tindak kejahatan dalam melancarkan aksinya. Pencahayaan, akses masuk dan keluar fisik gedung, meminimalisir blind spot, sehingga bila ada kegiatan pada malam hari, tidak menjadi hambatan pelaksanaan tugas-tugas terkait tahapan pemilu

Silaturahmi dan pengecekan standar keamanan oleh Kapolres berlangsung selama 2 jam. Kapolres berharap pelaksanaan Operasi Mantap Brata di Kabupaten Tegal dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Sutrisno